Saudara Menhan Prabowo, Gugur Saat Tugas di KRI Nanggala-402

13

Duka yang mendalam bagi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga dirasa akibat peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI nanggala-402 yang terjadi pada tanggal 21 April 2021. 

Karenanya, saudara Prabowo Subianto yang bernama Letnan Dua (Letda) Laut(T) Rhesa Tri Segar merupakan salah satu korban prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur bersama 52 personil kapal selam lainnya.

Informasi ini didapat dari akun instagram Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bahwa saudaranya yang bernama Letnan Dua (Letda) Laut(T) Rhesa Tri Segar merupakan seorang putra dari Letkol Godfried Sigar yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

Dalam caption yang terlampir pada laman intagram Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tertulis bahwa ia sudah mengunjungi Ibunda beliau bernama Indah Wahyu Arini Retno Utami dan sang kakak, kapten Inf Julius Sigar di kediamannya yang berlokasi di Surabaya.

Dalam caption tersebut juga Prabowo mengungkapkan akan selalu mengenang jasa Rhesa Tri Siger, salah satu dari korban peristiwa TNI-Nanggala-402

“Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi” Ujarnya.

Mengutip dari berbagai sumber bahwa Kapal TNI- Nanggala-402 merupakan kapal buatan Jerman pada tahun 1977 yang hilang kontak di perairan utara Bali.

“Prajurit-prajurit terbaik di kencana telah gugur. Saat melaksanakan tugas di perairan Utara Bali” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto selaku Panglima TNI pada Conference Press.

Scarf Media menyampaikan turut berduka yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan akibat peristiwa tersebut. 

(TS)