Pilihan Warna Hijab Sesuai dengan Warna Kulit

20

Scarf Lover, pernah tidak merasa bingung untuk memilih warna hijab yang cocok di wajah kita. Sampai-sampai mengeluarkan seluruh hijab dan membuat isi lemari tercerai berai. Nah, Scarf Media akan memberikan tips untuk Scarf Lover. 

Sebelum memilih warna hijab, ada baiknya kita memeriksa skin tone (warna dasar kulit) dan undertone (warna rona kulit yang tak bisa dilhat kasap mata). Undertone terbagi menjadi tiga yaitu, cool, warm, dan neutral. Cara menentukkannya adalah melihat urat nadi di pergelangan tangan di bawah sinar matahari. Jika warnanya biru kehijauan berarti Anda pemilik undertone warm. Sedangkan, biru keungunan Anda masuk ke kubu undertone cool. Bila Anda keduanya menunjukkan Anda berada di undertone neutral.

Warna-warna berikut menyesuaikan warna kulit Anda sehingga tetap terlihat shinning, shimmering, splendid, Scarf Lover! Kira-kira apa saja ya, yuk kita simak ulasan berikut: 

  1. Kulit putih
Image: www.modestpath.com

Meskipun dianggap bahwa kulit putih lebih mudah mendapatkan warna hijab yang pas. Biasanya kulit putih bisa mengaplikasikan warna dari undertone cool dengan warna pink, hitam, merah, abu-abu, royal blue atau biru lainnya. Sebenarnya Anda bisa juga mencoba warna soft. Namun, perlu diseimbangkan dengan warna pakaian dan make up cenderung lebih mencolok ke warna yang tegas/kuat agar tak tampak pucat, Scarf Lover. Terlebih lagi jika Anda memakai hijab berwarna putih, dirasa lebih baik jangan memilih hijab putih polos. Pilihlah dengan hijab putih sedikit motif. Biar tetap terlihat fresh dengan look sederhana. 

  1. Kulit kuning langsat
Image: www.hautehijab.com

Deretan warna merah, ungu, shocking pink hingga kuning adalah warna rekomendasi buat Anda pemilik kulit kuning langsat. Sebab memakai warna ini bisa membuat wajah Anda terlihat cerah. Anda juga bisa beralih ke warna pastel yang undertone-nya warm seperti olive, terracotta, mustard, atau nuansa cokelat lainnya. Anda juga warna cool  seperti dusty purple, hijau tosca, biru pastel, biru keabuan dan semacamnya. Kuning langsat jadi warna yang bisa dikatakan beruntung karena cocok dengan warna hijab manapun.

  1. Kulit sawo matang 
Image: Freepik

Supaya terlihat eksotis, kulit sawo matang bisa memilih warna merah maroon, ungu, hijau tua, navy, mauve ataupun hitam. 

  1. Kulit gelap
Image: www.hautehijab.com

Bagi Anda pemilik kulit gelap bisa mencoba warna undertone warm dari warna nuansa cokelat muda, milo, mustard, latte, khakki, atau warna hangat lainnya. Tak perlu khawatir, kulit cenderung gelap juga bisa kok memakai warna-warna terang seperti biru, pink pastel, merah, lavender, ungu, coral, hijau mint, pink terang, kuning pastel. 

(BR)