Peluang Besar Doa Dikabulkan Pada Bulan Ramadan

Bulan Ramadan adalah sebuah karunia yang tidak ternilai. Karenanya, bulan ini datang setahun sekali dan banyak pahala yang dilipat gandakan apabila mengerjakan ibadah. Itulah alasannya bulan Ramadan disebuat sebagai bulan ibadah.  

Namun sayangnya, banyak orang yang menyia-nyiakan kesempatan ini. Padahal tidak semua orang yang Allah berikan kesempatan untuk bertemu dan menjalankan ibadah pada bulan ini. Banyak hal positif yang bernilai ibadah salah satunya adalah berdo’a.

Melansir rumaysho.com, ada dua macam kedekatan Allah SWT, diantaranya yang pertama ada kedekatan Allah yang umum dengan ilmu-Nya, dimana kedekatan ini berlaku pada setiap makhluk. Kemudian yang kedua adalah kedekatan yang khusus pada hamba-Nya, dimana pada saat itu dirinya meminta dan memohon sambil berdoa pada Allah, Allah akan mengijabahi (mengabulkan) doanya, menolongnya dan memberi taufik padanya.

Baca juga  Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 di Tengah Pandemi

Meskipun berdoa dianjurkan kapan saja dan dimana saja, namun terdapat sebuah hadist yang menjelaskan bahwa berdoa pada bulan Ramadhan memiliki peluang yang besar. Rasulullah SAW bersabda yang artinya: Ada tiga orang yang tidak ditolak do’a mereka: yang pertama, Orang yang berpuasa sampai dia berbuka. Yang kedua, Seorang penguasa yang adil. Dan yang terakhir, do’a orang yang dizalimi (teraniaya). (HR. Tirmidzi).

Adapun hadist lain yang memperjelas tentang dikabulkannya doa ketika bulan Ramadan

Berdasarkan hadist Nabi SAW dalam hadist Abu Hurairah: “Tidaklah seorang muslim berdoa kecuali Allah akan memberikan salah satu di antara tiga perkara ini. Pertama, bisa disegerakan mewujudkan permintaannya. Kedua, bisa juga ditabungkan di akhirat atau Allah memalingkan dia dari musibah yang sepadan dengan orang yang ia minta” (Riwayat Ahmad).

Baca juga  Sempat Terpikir untuk Mundur, Natasha Rizky Berhasil Menjadi Enterpreneur

Setelah mengetahui hadist diatas, pada bulan Ramadan inilah kesempatan yang tepat untuk Scarf Lover meminta, memohon dan mencurahkan segala hajat dan keinginan agar segera terkabul.

Berdasarkan Ulama Al-Imam bin Muhammad Shalih Utsaimin, bahwa waktu yang terbaik untuk berdoa ialah menit-menit sebelum berbuka. Karena saat menit-menit terahir menuju berbuka puasa itulah, kita merasa paling lemah.

Mengutip perkataan Ustad Nuzul Dzikri pada channel youtubenya, semakin seorang hamba menunjukkan kelemahannya, keletihan, dan kehinaannya, Allah semakin seneng dan mengijabah doa tersebut. 

Bila Scarf Lover ingin hajat-hajat nya dikabulkan, mulai dari karir, jodoh, keturunan dan hal lain segeralah meminta kepada-Nya dibulan Ramadan ini. Dengan didukung mengerjakan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Karena itu termasuk faktor dikabulkannya do’a.

(TS)

Translate »