MUFFEST 2021 Hadir di Yogyakarta

20

MUFFEST 2021 melebarkan sayapnya ke kota Yogyakarta. Event ini berlangsung di Hartono Mall pada 31 Maret -11 April 2021. 

Pameran MUFFEST yang menempati area Grand Atrium Hartono Mall akan menyertakan puluhan desainer dan jenama, baik lokal maupun nasional. Sedangkan rangkaian fashion show akan berlangsung pada tanggal 9, 10 dan 11 April 2021. Pembukaan fashion show yang akan dihadiri oleh Hj. Kustini Sri Purnomo, Bupati Sleman, dilaksanakan pada tanggal 9 April dengan menampilkan karya dari 18 desainer kebanggaan tanah air, diantaranya Phillip, Afif Syakur, Wening Angga, Lia Mustafa, Deden Siswanto, Ohmm by BAI, Retty Selya, dan lainnya. 

image: muffest

Dilanjutkan fashion show pada tanggal 10 April, Bank Indonesia Yogyakarta akan mempersembahkan koleksi dari 10 desainer member IFC Yogyakarta Chapter, antara lain Luffi Luvnic, Dewi Roesdji, Mia Ridwan, Sofie R, dan Lanny Amborowati, serta karya dari BBPLK Semarang dan BLK Kendari. 

image: muffest

Pada tanggal 11 April akan digelar Inagurasi IFC Community Semarang yang menampilkan karya dari 17 members, yang dilanjutkan dengan penutupan fashion show dengan menghadirkan karya dari 8 desainer, antara lain Ina Priyono yang didukung oleh Bank Indonesia Semarang dan Tuty Adib yang didukung oleh Bank Indonesia Solo. Penutupan fashion show MUFFEST di Yogyakarta akan dihadiri oleh Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam, Wakil Ketua Dekranasda DIY.

Selain kegiatan pameran dan fashion show, MUFFEST di Yogyakarta akan menghadirkan Talkshow tentang recycle produk dari YKK serta bincang kreatif dengan para desainer dan jenama fesyen muslim. MUFFEST akan kedatangan tamu yaitu Aisha Novakovich, Modest Fashion Australia Founder yang akan berbagi pengalaman tentang perkembangan modest fashion di Australia dalam talkshow bertema The Rise of Modest Fashion in Australia”.

Selain Yogyakarta, rangkaian MUFFEST pekan ini juga dilaksanakan di Surabaya yang bertempat di Pakuwon Mall, mulai tanggal 1-11 April 2021. Kegiatan MUFFEST di Surabaya akan menghadirkan pameran dan fashion show yang menampilkan karya desainer serta jenama fesyen muslim lokal dan nasional, antara lain Hannie Hananto, AM by Anggiasari, Rosie Rahmadi, Emmy Thee, Rengganis, Tufiana, Yeti Topiah, Alben Ayub Andal, Alphiana Chandrajani, Andi Sugix x Hefi Rosid, serta karya siswa SMKN 3 Malang dan SMK 3 Blitar. Serta diramaikan dengan kegiatan interaktif sekaligus informatif, yaitu Trend Forecasting Seminar oleh Dina Midiani dan Talkshow tentang Zero Waste Fashion bersama Aryani Widagdo dan Bisnis Kebaya dengan Lenny Agustin. 

Scarf Lover yang ada di Yogyakarta dan Surabaya, sudah siap pergi ke Muffest 2021? (JH)