Mau Pakai Acne Patch di Bawah Makeup? Intip Triknya!

21

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang kerap kali membuat Anda tidak percaya diri. Terutama saat jerawat muncul pada area-area yang mudah terlihat sehingga akan membuat Anda terpaksa harus menutupinya dengan makeup tebal.

Alih-alih memaksa menutupnya dengan makeup, Anda bisa mencoba untuk menggunakan acne patch. Bagi Anda yang belum familiar dengan produk kecantikan yang satu ini, singkatnya acne patch merupakan plester jerawat yang memiliki kandungan-kandungan untuk membunuh bakteri jerawat.

Efektifnya, acne patch digunakan pada jerawat yang sudah ‘matang’ atau terdapat cairan putih/kuning di dalamnya. Karena cara kerja acne patch akan menarik cairan tersebut sehingga terperangkap dalam plester sehingga saat Anda lepas, cairan tersebut bisa langsung terbuang.

image: allure.com

Penggunaan acne patch dirasa lebih higienis karena tentu akan menutupi jerawat dari debu bahkan produk-produk makeup yang bisa menyumbat pori-pori. Untuk itu, banyak yang memilih menggunakan acne patch di bawah makeup. Akan tetapi, perlu diperhatikan beberapa hal dalam penggunaan makeup agar memberikan hasil yang lebih sempurna.

Apa saja? Mari simak ulasan berikut seperti yang dilansir dar laman Makeup.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan acne patch di bawah makeup adalah memastikn bahwa kulit telah benar-benar bersih. Kemudian pada area yang berjerawat, pastikan bahwa area tersebut benar-benar kering lalu kemudian tempelkan acne patch di atasnya.

Menggunakan acne patch di kulit yang basah atau lembab justu akan membuat acne patch tidak mau menempel dengan sempurna.

Perlu dicatat bahwa saat akan menggunakan acne patch di bawah makeup, pilih produk acne patch yang tipis, sehingga terlihat lebih samar.

Kemudian, lanjut menggunakan skincare seperti biasa dengan menghindari area yang telah ditempelkan acne patch. Setelah menggunakan skincare Anda bisa lanjut menggunakan makeup seperti biasa.

Aplikasikan makeup secara perlahan dan gunakan teknik layering jika dibutuhkan. Jangan terlalu tebal karena akan membuat area acne patch menjadi terlihat lebih ‘menumpuk’. Ingat ya, less is more.

Makeup selesai dan jerawat jadi lebih terlindungi. Mudah bukan, Scarf Lover?

(AA)