Manfaat Konsumsi Air Kelapa untuk Kesehatan

Bagi setiap manusia, sangat penting untuk memperhatikan kebutuhan cairan setiap harinya.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu rutin minum air mineral, terutama saat setelah berolahraga dimana keringat yang keluar dari tubuh menandakan butuhnya cairan tambahan. Selain air mineral, Anda juga bisa mengonsumsi air kelapa.

Sama seperti air mineral, air kelapa juga sangat bermanfaat untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Rasanya pun lezat dan tentunya menyegarkan. Anda bisa mengonsumsi secara langsung dari buah kelapa, atau bahkan yang tersedia dalam produk kemasan.

Scarf Lover penasaran apa saja manfaat dari air kelapa, yuk simak ulasan berikut seperti yang dikutip dari laman Healthline.

  1. Memiliki sifat antioksidan

Seperti yang kita tahu bahwa radikal bebas sangat berbahaya untuk tubuh. Ketika ada terlalu banyak radikal bebas, tubuh Anda memasuki keadaan stres oksidatif, yang dapat merusak sel-sel Anda dan meningkatkan risiko penyakit. Maka dari itu penting untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan, salah satunya adalah air kelapa.

  1. Ampuh melawan diabetes
Baca juga  Mengenal Berbagai Jenis Tahu untuk Inspirasi Cemilan Keluarga

Bagi Anda yang memiliki masalah tinggi gula darah, bisa mengonsumsi air kelapa. Hal tersebut dikarenakan air kelapa memiliki kadar gula lebih rendah dan cenderung terkontrol.

  1. Mencegah batu ginjal

Minum cukup cairan penting untuk pencegahan batu ginjal. Meskipun air putih adalah pilihan yang bagus, sebuah penelitian menunjukkan bahwa air kelapa bisa jauh lebih baik. Batu ginjal terbentuk ketika kalsium, oksalat, dan senyawa lain bergabung membentuk kristal dalam urin. Maka dari itu, sangat penting untuk selalu menjaga cairan.

  1. Bantu menurunkan tekanan darah tinggi

Dalam satu penelitian kecil pada orang dengan tekanan darah tinggi, air kelapa meningkatkan tekanan darah sistolik (jumlah pembacaan tekanan darah yang lebih tinggi) pada 71% peserta. Selain itu, air kelapa mengandung 600 mg potasium dalam 8 ons (240 ml). Kalium telah terbukti menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darah tinggi atau normal

Baca juga  Tanda Anda Mengalami ‘Overwhelmed’ dan Tips Mengatasinya

Bagaimana, Scarf Lover? Takjub kan dengan manfaat air kelapa untuk kesehatan?

Untuk Anda yang suka mengonsumsi air kelapa, tak perlu jauh-jauh lagi untuk beli keluar, karena Anda bisa langsung belanja minuman air kelapa menyegarkan dari Infused Coconut Water di marketplace creativethings.id.

image: infusion coconut water – creativethings.id

Variannya sangat beragam dan tentunya cocok untuk menemani menu makanan berat di siang hari, salah satunya yakni Gepuk Priangan.

image: gepuk priangan – creativethings.id

Di marketplace creativethings.id, Gepuk Priangan tersedia dalam dua ukuran, yakni 250 gram dan 500 gram. Jangan sampai kehabisan ya!

Translate »