Kenali Perbedaan Reseller dan Distributor, Yuk!

13

Dalam dunia bisnis, tentu istilah reseller dan distributor sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Anda.

Meskipun kedua istilah ini sering terdengar mirip namun sebenarnya keduanya ini sangat jauh berbeda lho, Scarf Lover.

Jika Anda seseorang yang baru mengenal bisnis dan sedang mencari perantara untuk menjual produk lebih jauh, harus mengetahui dulu nih mengenai perbedaan antara keduanya agar dapat memilih jenis kolaborasi yang tepat.

Photo by anna-m. w. from Pexels

Mengutip dari laman theydiffer.com bahwa Distributor merupakan entitas ekonomi dalam membantu perusahaan untuk memproduksi memindahkan barang dan memasarkannya. 

Biasanya layanan yang sistem distribusi baik ini ditandai dengan menyetok barang-barang yang bagus, menyediakan ruang dan tenaga kerja yang memadai, melakukan dukungan promosi dan memastikan bahwa semuanya terkirim secara sempurna.

Sedangkan pengertian dari reseller ialah, entitas ekonomi yang membeli produk dan layanan dengan tujuan menjualnya kembali sehingga mendapatkan keuntungan. Ciri-ciri reseller biasanya ditandai dengan, mereka akan bertindak sebagai perantara untuk barang yang mereka coba pindahkan, tetapi mereka tidak akan menimbunnya.

Tujuan utama seseorang menjadi reseller adalah menemukan pengecer. Meskipun mendapatkan pemasukan yang terbatas, tetapi para reseller ini bekerja untuk mendapatkan keuntungan yang bagus. Ini adalah layanan sederhana yang menjadi perantara antara produsen dengan pengecer.

Setelah mengenal perbedaan yang dijelaskan diatas, Scarf Lover lebih tertarik menjadi sebagai distributor atau reseller nih? Selamat memasuki dunia bisnis ya, Scarf Lover!

(TS)