Jangan Sampai Salah, Ini Cara Menyemprotkan Hair Spray yang Benar

Dalam urusan penataan rambut, hair spray tentu akan sangat berguna, karena hair spray memiliki fungsi untuk dapat menahan riasan rambut agar tidak menjadi berantakan.

Saat ini, sudah terdapat banyak sekali brand hair spray di pasaran sehingga Anda bisa memiliki banyak pilihan.

Ternyata, penggunaan hair spray juga juga penting untuk diperhatikan lho, Scarf Lover. Karena akan membuat riasan rambut justru tidak akan sempurna. Lalu bagaimana seharusnya? Mari simak ulasan berikut seperti yang dikutip dari laman Loreal Paris USA.

image: pixabay
  1. Jauhkan jarak saat Anda menyemprotkan hair spray

Menyemprotkan hair spray pada jarak yang terlalu dekat tidak akan membuat riasan rambut lebih sempurna. Justru akan membuat rambut menjadi terlalu keras dan terlihat jauh lebih berminyak nantinya. Semportkanlah pada jarak yang agak jauh sehingga bisa lebih menyerap sempurna.

  1. Pilihlah formula hair spray yang tidak terlalu kuat
Baca juga  4 Hal Untuk Mengatasi Rambut Rontok Bagi Wanita Berhijab

Fungsi utama hair spray adalah untuk memberikan volume. Namun lebih baik untuk tidak memilih produk yang terlalu keras agar helaian rambut tidak terlalu kaku agar bisa menata dengan lebih mudah dan tidak akan membuat rambut menjadi rusak.

  1. Hindari menyisir rambut setelah menyemprotkan hair spray

Menyisir rambut setelah menyemprotkan hair spray akan membuat helaian rambut menjadi patah dan rusak, apalagi jika terlalu memaksa. ika Anda ingin dapat menyisir rambut yang telah disemprotkan, pilihlah hair spray yang tidak terlalu kuat ya, Scarf Lover.

  1. Gunakan sikat gigi untuk merapihkan area rambut yang lebih kecil
Baca juga  Waspadai Kulit Kering di Musim Hujan

Bila keseluruhan rambut Anda bisa langsung menyemprotkan hair spray, khusus area yang lebih kecil Anda bisa memanfaatkan sikat gigi. Semprotkan produk di atas sikat gigi lalu tata rambut seperti biasa. Tentunya rambut bisa akan jauh lebih rapih dan tertata dengan sempurna.

(AA)

Translate »