GoogleDoodles Peringati Hari Bumi Lewat Animasi Menanam Pohon

11

Hari bumi merupakan agenda tahunan dunia untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan dan melindungi planet bumi. Acara ini diperingati setiap tanggal 22 April dan digawangi oleh Senator Amerika Serikat, Gaylord Nelson pertama kali pada tahun 1970. Gaylord ialah seorang pengajar lingkungan hidup yang sangat mengkhawatirkan keadaan bumi dari masa ke masa. 

Sebagaimana itu GoogleDoodles turut berpartisipasi membuatkan video animasi berdurasi 40 detik. Video ini dapat Anda temukan ketika membuka halaman utama google dan mengunjungi Youtube Channel GoogleDoodles. 

Dalam video menyoroti sebuah anak kecil perempuan yang menanam benih pohon. Kemudian, anak tersebut semakin beranjak dewasa dengan pohon yang tumbuh semakin besar. Ketika sudah menjadi seorang nenek, ia kembali mengajarkan sang cucu menanam benih pohon hingga berlanjut ke semakin banyak orang. 

Amanat dari animasi GoogleDoodles kali ini mengingatkan bahwa tindakan kecil untuk menyelamatkan dunia sangatlah berdampak besar bila semua orang saling berkontribusi melindungi planet bumi yang semakin tua. GoogleDoodles berpesan mulai saat ini mulailah mengajak generasi selanjutnya untuk menengok betapa pentingnya menjaga lingkungan sejak dini. Sehingga kita bersama dapat menumbuhkan masa depan yang lebih cerah dan hijau.

Dalam situs GoogleDoodles juga dijelaskan animasi ini diproduksi oleh Gabriel Tiburcio, Perla Campos, Sierra Menzies, Madeline Belliveau, Lindsay Elgin, Jessica Yu dan Brain Kaas. Untuk gambar dikreasikan oleh Sophie Diao, doodle artist. Lalu penambahan animasi pohon bergerak oleh Helene Leroux dan Ben Tobias.

(BR)