Cara Membuat Rambut Keriting Tanpa Menggunakan Curling Iron

Tidak hanya rambut lurus, rambut keriting juga menjadi kerap menjadi dambaan bagi beberapa orang karena tampilannya bisa membuat penampilan menjadi lebih all out.

Pemilik rambut lurus pun juga senang merias rambutnya agar terlihat keriting bergelombang sehingga lebih nampak lebih bervolume. Caranya, dengan menggunakan curling iron atau alat pengeriting rambut. Namun seperti yang kita tahu bahwa penggunaan alat-alat panas tersebut lama kelamaan bisa merusak rambut terutama jika tidak dirawat dengan benar.

Photo by cottonbro from Pexels

Bagi Scarf Lover yang khawatir rambut jadi rusak namun masih suka tampilan rambut keriting, jangan khawatir, karena Scarf Media akan berikan triknya untuk Anda seperti yang diikutip dari laman The Healthy.

  1. Anda bisa gunakan kain yang dipotong selebar satu inchi, kemudian gulung rambut menggunakan kain hingga mendekati akar. Usahakan bagian rambut yang dililit jangan terlalu lebar ya, Scarf Lover. Kemudian di bagian atas, ikat ujung kait agar kencang lalu biarkan semalaman. Saat terbangun, rambut keriting sempurna.
  2. Bisa juga dengan cara memelintir rambut dengan menggunakan jepit rambut atau bobby pin. Sama seperti halnya kain, Bagilah sisi rambut agar tidak terlalu besar agar menghasilkan ikal yang lebih terlihat.
  3. Cara terakhir adalah dengan memanfaatkan rambut yang baru dikeramas dan dalam keadaan lembab. Ambil bagian rambut berukuran satu inchi kemudian tarik rambut secara perlahan dan gulung dalam satu lingkaran dari ujung ke akar. Cara termudah untuk menjaga simpul tetap pada tempatnya adalah dengan menggulungnya di sekitar jari tengah dan telunjuk Anda. Setelah selesai, lepaskan jari Anda dan kemudian jangan lupa dijepit. Tunggu sampai ikal mengering dan lepaskan klipnya.
Baca juga  Jangan Sampai Salah, Ini Cara Menyemprotkan Hair Spray yang Benar

Mudah bukan, Scarf Lover?

(AA)

Translate »