Cara Membersihkan Wastafel Dapur Anda

12

Wastafel dapur merupakan tempat yang tepat bagi kuman untuk berkembang biak, karena setiap hari pasti Anda mengisinya dengan air dan membiarkan partikel makanan menempel di sana sepanjang hari, jadi itu pasti kotor. Oleh karena itu diperlukan hal yang benar agar kebersihan wastafel Anda dapat terjaga. Kunci untuk menjaganya tetap bersih bukanlah menyemprotkannya dengan disinfektan saja, tetapi menghilangkan bahan organik tempat bakteri dapat tumbuh, karena permukaan wastafel tidak berpori, faktor utama di sini adalah berusaha mengeluarkan apa pun yang menempel di dinding wastafel. Dilansir dari thekitchn, berikut ini cara membersihkan wastafel dapur Anda.

Image: unsplash

Cara Membersihkan Wastafel Dapur Anda

Bahan

  • Soda kue
  • air
  • Sabun cuci piring 

Peralatan

  • Sarung tangan karet
  • Spons atau kain mikrofiber

Instruksi

  1. Kosongkan wastafel: Setelah Anda selesai mencuci piring, kosongkan wastafel.
  2. Taburkan soda kue di sekeliling: Karena soda kue hanya bersifat sedikit abrasif, ini akan membantu memecah partikel makanan tanpa merusak permukaan wastafel.
  3. Tambahkan sabun: Kenakan sarung tangan karet, semprotkan sedikit sabun ke spons Anda.
  4. Tambahkan air panas: Tambahkan sedikit air panas sekaligus, mulailah menggosok. Jika air keran Anda tidak terlalu panas, rebus sedikit di dalam ketel teh Anda.
  5. Gosok dari luar ke dalam: Gosok wastafel Anda dari luar ke dalam, dari atas ke bawah (dengan cara ini air kotor Anda akan menetes ke area yang belum Anda bersihkan, bukan ke tempat yang sudah bersih). Luangkan setidaknya 20 detik di setiap area, dan lebih lama jika ada tanda-tanda makanan yang terlihat menempel di wastafel. Setelah bak cuci selesai, gosok bagian dalam saluran pembuangan.

Itulah cara membersihkan wastafel dapur Anda. Semoga bermanfaat, Scarf Lover!

(AR)