Atasi Bau Amis Pada Daging dengan Bahan Ini

7

Bau amis pada daging sapi dan domba seringkali mempengaruhi cita rasa pada bumbu makanan yang lezat. Untuk mengantisipasi kasus itu tak terjadi pada hidangan spesial kita. Sebaiknya Anda bisa mengaplikasi salah satu dari bahan berikut pada daging, antara lain:

1. Jeruk nipis

Buah yang satu ini memang terkenal ampuh hilangkan bau amis. Asam yang terkandung jeruk nipis juga ampuh hilangkan bakteri penyebab pembusukkan. Caranya cukup mudah dengan memanfaatkan perasan air jeruk nipis dan melumurinya pada daging.

2. Nanas

Siapa sangka nikmatnya kesegaran buah ini ternyata bisa juga sebagai alternatif hilangkan bau amis. Anda hanya perlu memotong kecil nanas dan merebusnya bersamaan dengan daging.

Image: Pexels by Terje Sollie

3. Cuka

Biasanya cuka dimanfaatkan untuk penyedap rasa ketika makan bakso. Kali ini Anda bisa mencoba membuat cuka sebagai penghilang bau amis pada daging. Gampang banget, Scarf Lover! Tinggal merebus daging bersama cuka secukupnya saja.

4. Air lemon

Lemon juga populer nih sebagai peranan penting untuk atasi bau amis pada daging. Caranya sama dengan jeruk nipis, Scarf Lover.

5. Jahe

Hangatnya jahe juga bisa lho basmi bau amis pada daging. Scarf Lover bisa memarutkan jahe dan oleskan pada daging.

6. Daun pepaya

Daun pepaya selain untuk sayur yang kaya akan manfaat. Ternyata ini juga bisa membantu hilangkan bau amis dan bikin daging jadi lebih empuk. Asik banget, kan!

Bahan-bahan di atas cukup mudah ditemukan dan bisa juga Anda aplikasikan pada daging bebek, kambing, ikan, maupun ayam. Jadi Anda tinggal memilih mana dari itu yang terbaik bagi Anda. Semoga bau amisnya bisa teratasi ya, Scarf Lover!

(BR)