7 Makanan untuk Anda Tetap Terhidrasi Selama Kehamilan di Musim Panas

10

Musim panas berarti dipenuhi dengan sinar matahari yang luar biasa. Ketika hamil di musim panas, hormon-hormon kehamilan dan berat badan ekstra saat hamil memperkuat efek panas musim panas itu. Cuaca yang panas dapat membuat Anda sulit memenuhi kebutuhan cairan harian Anda, tetapi sangat penting untuk memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda dan bayi Anda butuhkan untuk menjaga Anda tetap terhidrasi. Berikut ini makan untuk Anda tetap terhidrasi selama kehamilan di musim panas.

  1. Semangka
Image: unsplash

Dengan “air” di namanya yang sebanyak 92% ini, semangka merupakan cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak cairan ke hari Anda. Nikmati irisan atau potong dadu semangka dan aduk dengan mint segar, keju feta yang dihancurkan, dan sedikit cuka balsamic untuk camilan yang menyegarkan.

  1. Stroberi
Image: unsplash

Kandungan air di buah stoberi ini sebanyak 91%. Buah stoberi ini juga memberikan nutrisi yang melimpah, Anda dapat menambahkan makanan secara alami ini ke salad, bersama yogurt parfaits, smoothie, sereal, dan banyak lagi.

  1. Ketimun
Image: unsplash

Kandungan air di dalam ketimun ialah 95%. Ketimun menyediakan banyak air dan terasa enak jika ditambahkan ke salad Anda, atau sebagai tambahan untuk taco Anda. 

  1. Selada
Image: unsplash

Berbicara tentang kerenyahan selada, tahukah Anda bahwa semangkuk selada yang Anda makan juga berisi air? Ya, kandungan air dalam selada ini sebanyak 95%. Isi piring salad Anda dengan selada ini untuk mendapatkan tambahan air yang menyegarkan.

  1. Melon 
Image: splendidtable.org

 

Kandungan air dalam lemon ialah sebanyak 90%. Apalagi melon yang sudah matang, itu paling enak. Potongan melon bisa menjadi camilan yang enak. Potong di malam sebelumnya dan simpan di depan lemari es Anda untuk camilan yang mudah dimakan.

  1. Yogurt
Image: unsplash

Yogurt mengandung air sebanyak 85%. Yogurt juga memasok protein non-daging dengan dosis yang sehat, bersama dengan kalsium dan air yang dapat membangun tulang. Tambahkan beri segar untuk hidrasi yang lebih bergizi.

  1. Es loli
Image: unsplash

Ya, es loli juga dapat membantu Anda tetap terhidrasi, namun dengan catatan: Pilih es loli yang terbuat dari buah utuh dan tidak banyak gula. Lebih baik lagi, Anda dapat buat sendiri, lho, Scarf Lover!

(AR)