5 Manfaat Mengejutkan Mengkonsumsi Anggur Bagi Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan!

6

Anggur adalah salah satu pilihan buah yang manis nan menyegarkan. Buah ini sering kali dijadikan camilan seperti salad buah. Dibalik rasanya yang lezat itu, anggur menyimpan segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Penasaran apa saja? Kami sudah merangkumny adari berbagai sumber untuk anda. Mari simak!

  • Bantu menurunkan berat badan

Pastinya anda tak menyangka kalau buah semanis anggur malah memebantu menurunkan berat badan.  Pasalnya senyawa alami yang dikandung anggur akan mempersulit sel anda untuk menyimpan lemak. Itu juga dapat membantu sel-sel lemak di tubuh Anda pecah dengan lebih cepat. Dalam 100gr buah anggur hanya terdapat 30 kalori yang bagus sekali untuk menu diet anda. Perlu diingat juga untuk Berhati- tidak mengkonsumsinya terlalu banyak. Satu porsi anggur adalah 1/2 cangkir, atau sekitar 16 buah anggur.

image: pexels
  • Melindungi mata dari penyakit

Lutein dan zeaxanthin dalam anggur dapat melindungi retina dan lensa mata anda. Kedua antioksidan tersebut terbukti meningkatkan jangkauan visual, mengurangi ketidaknyamanan mata akibat silau, meningkatkan kontras visual, mengurangi waktu yang dibutuhkan mata untuk pulih dari tekanan cahaya, dan membantu melindungi mata dari kerusakan akibat blue light. 

  • Membantu tidur lebih nyenyak

Insomnia sering kali dilanda banyak orang, masalah sulit tidur itu dapat menyebabkan sejumlah risiko kesehatan termasuk penyakit jantung. Melatonin alami pada kulit anggur dapat membantu kualitas tidur anda lebih lama dan juga lebih nyenyak.Melantonin itu juga bisa menenangkan mood anda.   

image: pexels
  • Meningkatkan sistem imun

Vitamin A dan C dalam anggur penting untuk meningkatkan sistem kekebalan. Dalam anggur juga terdapat senyawa yang disebut resveratrol. Senyawa itu dapat membantu menopang sistem pertahanan tubuh Anda terhadap kuman.

  • Menyehatkan kulit dan rambut

Biji anggur diperkaya akan vitamin E, yang membantu kulit Anda tetap halus dan terhidrasi. Senyawa lain dalam anggur juga dapat membantu mencegah munculnya jerawat dan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala sehingga rambut menjadi lebih sehat.

Setuju kan kalau anggur punya manfaat yang menarik, Scarf Lover? 

(JH)