3 Teknik Pewarnaan Rambut Terbaru dari L’Oreal Professionnel

12

Sebagai brand nomor satu paling dipercaya oleh konsumen dan hairdresser Indonesia, L’Oreal Professionnel baru-baru ini meluncurkan kreasi rambut terinspirasi dari tren makeup smoky eye yang diberi nama Smoky Hair. Pada Converence Press yang digelar secara virtual pada 21 April 2021.

Sebagai tren makeup smoky eye yang digemari para perempuan Indonesia, hal ini terbukti melalui data pencarian online global yang mencapai 3,7 juta Instagram post dan 53 juta Google search, serta meroket 50 kali lipat di Indonesia sepanjang tahun 2020. 

Dari tren makeup itu kemudian Smoky Hair menghasilkan 3 servis pewarnaan rambut, yaitu Smoky Beige, Smoky Plum dan Smoky Ash. Semua ini menggunakan rangkaian Majifashion agar dapat menampilkan efek transisi yang elegan. Dengan 5 warna rambut yang paling digemari, yaitu grey, purple, Ash brown & Pink.

Smoky Beige cocok untuk Anda yang memiliki kulit light cool, light warm atau medium warm. Smoky Plum cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit light cool, medium cool/warm atau dark cool. Sedangkan Smoky Ash cocok untuk kulit light cool dan medium cool.

Untuk mengetahui jenis kulit Anda, Indra Tanudarma selaku Head of Education L’Oreal Professionel menyarankan untuk cek melalui urat nadi.

“Bila urat nadi Anda cenderung berwarna biru ke ungu, berarti skin tone Anda dingin. Kalo warna urat nadi kehijauan, berarti skin tone Anda hangat. Dan bila memiliki keduanya, berarti Anda netral. Bisa menggunakan warna yang hangat dan juga dingin” Ujarnya.

Nah, inilah pentingnya untuk berkonsultasi pada haidressing. Karena dalam hal pewarnaan rambut untuk hasil yang maksimal, ada seninya. Dan ini dibutuhkan kerjsama dengan hairdressing yang merupakan seorang ahli dalam bidang tersebut.

Hairdressing bukan hanya sebuah pekerjaan, tetapi sebuah karya seni yang membutuhkan talenta dan pelatihan khusus, baik di dalam maupun di luar negeri. Para hairdresser berguru ke banyak Master Hairdresser di berbagai negara sehingga mereka memiliki talenta, kapabilitas, dan nilai seni tinggi”. Ujar Hendra Purjaka, Brand General Manager, L’Oréal Professionnel.

Dari kerjasama antar klien dan hairdressing inilah yang kemudian menciptakan komunikasi 2 arah agar menghasilkan pewarnaan rambut yang sesuai keinginan hati klien.

“Yang selalu saya perhatikan dalam pengambilan keputusan shades rambut adalah cek skintone, cek gaya hidup dan kepribadian, serta cek kondisi rambut. Setelah mendapatkan ketiga informasi tersebut, maka hairdresser dapat memberikan rekomendasi terbaik untuk treatment yang akan diambil berdasarkan informasi tersebut”. Jelas Lie Kuang, Owner Lie Kuang & Co. Innovative Salon, 2020 Winner Majifashion Ambassador.

Dalam conference Press peluncuran tren Smoky hair ini juga mendapat sambutan yang positif salah satunya dari Kiefer Lippens selaku Celebrity Hairdresser

“Smoky Hair merupakan kreasi pewarnaan rambut yang dapat memberikan efek gradasi dan warna transisi yang sangat cocok dengan tone kulit wanita Indonesia yang cenderung tanned. L’Oreal Professionnel dengan cermat meneliti demand dan kemudian menciptakan tiga kreasi sebagai ajakan bagi klien berkomunikasi kembali dengan hairdresser untuk ritual ke salon langganan” tutupnya.

(TS)