10 Cara Mudah untuk Lebih Menikmati Ketika Berada di Dapur

9

Bagi sebagian orang, dapur adalah jantung dari sebuah rumah. Dapur adalah tempat yang paling sering kita tempati, entah itu untuk memasak, makan, ngobrol, dan lain sebagainya. Dengan dapur yang bersih, maka akan membuat Anda merasa nyaman meskipun berlama-lama. Berikut ini cara mudah untuk lebih menikmati ketika berada di dapur.

  1. Tambahkan sebuah hiburan

Tidak sulit untuk menambahkan beberapa hiburan ke dapur Anda. Misalnya, Anda dapat menaruh televisi dekat dengan dapur Anda agar dapat memasak sambil menonton acara TV favorit Anda, atau menaruh radio untuk mendengarkan lagu-lagu agar mood memasak Anda dapat naik.

  1. Gunakan peralatan dapur yang Anda sukai

Bagi sebagian orang, menghabiskan sedikit uang ekstra untuk wajan yang selalu Anda inginkan atau mangkuk keramik yang akan terlihat indah di atas meja sangatlah berharga, karena itu akan menjadi item yang Anda gunakan terus-menerus dan bukan pembelian boros ketika Anda tahu itu akan sangat berguna.

Image: unsplash
  1. Miliki lebih sedikit barang

Laci yang tidak menutup atau terbuka terkadang suka mengganggu. Begitu juga dengan lemari yang peralatan masaknya tidak tertara rapi. Untuk hal ini, Anda dapat tarik tiga hal yang tidak pernah Anda gunakan atau tidak perlukan. Kemudian, lakukan hal yang sama lagi dalam seminggu. Dengan begitu, dapur Anda akan sedikit lega dan enak dilihat.

  1. Sering-sering membersihkan wastafel Anda

Melihat dapur yang bersih akan membuat Anda semakin nyaman ketika berada di dapur. Selain itu dapat pula mencuci tangan di wastafel yang berkilau dan tidak ada sampah kotor di dalam perangkap.

  1. Bersihkan meja Anda

Memiliki meja yang bebas dari peralatan yang kotor dan tidak penting akan membuat Anda menjadi lebih nyaman dan menikmati ketika ada di dapur.

  1. Bersantailah

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa dapur pada dasarnya bukan hanya untuk memasak, tetapi bisa juga untuk bersantai, menikmati waktu bersama anak atau suami Anda.

(AR)