Rekomendasi Restoran Jepang Bersertifikasi Halal

Pilihan menu dan rasanya yang nikmat membuat Japanese food semakin digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya pada kalangan menengah ke atas. Saat ini sangat mudah untuk menikmati makanan Jepang karena sudah banyak restoran Jepang yang tersebar luas di Indonesia. 

Sayangnya, karena makanan ini berasal dari negara yang mayoritas non-muslim, maka tidak semua restoran Jepang yang ada di Indonesia bersertifikasi halal oleh MUI. Tapi tenang aja Scarflover, berikut rekomendasi restoran Jepang yang sudah bersertifikasi Halal oleh MUI. 

1. Marugame Udon

Image: Instagram @marugameudon

Restoran ini menjual aneka varian udon, tempuram dan beberapa makanan khas Jepang lainnya yang sudah berlabel halal MUI. Udon merupakan sejenis mie yang memiliki tekstur dan ukuran lebih besar dari ramen. Marugame Udon memberikan sajian cita rasa asli Jepang dengan kualitas terbaik. 

2. Hoka-Hoka Bento

Image: Instagram @hokben_id

Salah satu pelopor berdirinya kuliner Jepang yang halal di Indonesia karena sudah berdiri sejak 1985. Hoka-hoka bento atau biasa disingkat dengan sebutan hokben ini menjual bento dengan berbagai macam varian. Bento merupakan istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi dan lauk-pauk dalam kemasan praktis yang mudah dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain. 

Baca juga  Kangen Liburan? Yuk Ubah Suasana Rumah Menjadi Tempat Wisata

3. Sushi Tei

Image: Instagram @sushiteiindonesia

Setelah 16 tahun dibuka, Sushi Tei Indonesia resmi menerima sertifikasi halal dari MUI. Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka sushi dengan sajian bergaya fusion dan cocok di lidah orang Indonesia. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup relative terjangkau. 

4. Yoshinoya

Image: Instagram @yoshinoya

Merupakan jaringan rumah makan waralaba gyudon terbesar di Jepang. Slogan Yoshinoya adalah enak, murah, cepat yang mencerminkan pelayanan dan kualitas terbaik. Restoran ini menjual Japanese Beef Bowl halal MUI dengan berbagai rasa dan ukuran mangkuk dengan harga yang terjangkau. 

5. Nanami Ramen

Image: Instagram @nanamiramen

Merupakan restoran buatan chef profesional terkenal asal Jepang bernama Akkiyuki Litaka. Namami Ramen menyediakan kuliner ramen yang berbahan dasar kaldu ayam dan diolah dari resep rahasia Akkiyuki. Di Indonesia, restoran ini sudah berlabel halal MUI, dan sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia. 

Baca juga  Rekomendasi Restoran Timur Tengah yang Menggugah Selera

6. Shabu Hachi

Image: Instagram @shabuhachi

Semua hidangan Shabu Haci sudah berlabel halal. Restoran ini menyajikan sekitar 40 pilihan bahan baku untuk dimasak sendiri, seperti daging impor, daging kambing impor, unggas, seafood dan aneka varian sayur serta jamur. Menariknya lagi, Shabu Hachi menawarkan pilihan layanan makan sepuasnya all you can eat dengan ketentuan yang berlaku. 

Nah, Scarflover itulah rekomendasi restoran Jepang yang sudah terverifikasi halal dan beberapa diantaranya sudah tersebar luas ke seluruh kota-kota besar di Indonesia. Segera jelajahi cita rasa masakan Jepang dengan melakukan pembelian di outlet terdekat atau melalui layanan pesan antar. 

(PR)

Translate »