Pratiwi Noviyanthi: “Lakukan yang Terbaik untuk Orang di Jalan Selagi Kita Masih Mampu,”

Pratiwi Noviyanthi atau yang akrab disapa Neng Novi ini sempat viral beberapa waktu lalu. Ia merupakan mantan pramugari maskapai swasta yang terkenal di Indonesia dan resign setelah 8 tahun mengabdi. 

Novi memutuskan untuk pensiun dini dari pekerjaannya di saat dunia dan Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 dan memilih untuk melakukan pekerjaan untuk kemanusiaan. 

Saat ini, Novi telah membuat channel youtube dengan konten rescue ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) dan difabel dan kini sudah memiliki 1,36 juta subscriber. 

Aksi Novi dalam memandikan serta merawat ODGJ dan orang terlantar di jalan sering menjadi trending di youtube. Bahkan, sudah pernah collabs bersama Irvan Hakim ketika menyelamatkan ODGJ.

Baca juga  Pria 53 Tahun Pergi Haji Bawa Gerobak dari Inggris ke Mekkah

Dalam channel youtube Pratiwi Noviyanthi yang dibuat pada 6 Agustus 2020 lalu sudah memiliki 353 video. Semua konten yang dibuat Novi berupa aksi sosial yang bertujuan untuk memanusiakan manusia. 

Image: Instagram @pratiwi_noviyanthi

Sudah banyak ODGJ dan orang terlantar yang diselamatkan oleh Novi, bahkan beberapa diantaranya berhasil menemukan keluarganya kembali. Sehingga banyak orang yang akhirnya mulai tergerak hatinya untuk melakukan hal-hal baik atas nama kemanusiaan.

Novi menjelaskan awal mulanya Ia mau untuk terjun langsung membantu ODGJ dan orang terlantar saat menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu oleh Feni Rose.

“Jadi, berawal dari menjadi salah satu donator pada Yayasan yang membantu ODGJ dan setelah itu saya mencoba untuk turun langsung. Saya mau tau gimana rasanya menangani ODGJ karena mereka pun menjadi seperti itu bukanlah pilihan mereka tapi itu takdir. Makanya saya mau untuk membantu mereka dengan turun langsung ke jalan,” kata Novi.

Baca juga  Mengenal Sosok Bunda Winarni Wanita Inspiratif Indonesia

“Sebelum Ibu saya meninggal, beliau berpesan untuk lakukan yang terbaik untuk orang di jalan selagi kita masih mampu,” tambahnya. 

Hal itulah yang membuat Novi tetap fokus dalam kegiatan sosial dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa jadi yang terbaik buat orang lain. Ia juga berharap semua kebaikan serta doa yang sudah dilakukan di dunia ini bisa sampai ke almarhum Ibunya.

(PR)

Translate »