Pilihan Produk Exfoliating Toner Lokal yang Ampuh Atasi Kulit Kusam

Sudah rajin pakai skincare tidak menutup kemungkinan kalau wajah juga tetap bisa terlihat kusam. Hal itu bisa terjadi saat Anda tidak rajin melakukan eksfoliasi. Sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan membuatnya terlihat kusam dan makeup jadi terlihat tidak menempel.

Untuk itu, sangat penting untuk selalu rutin melakukan eksfoliasi. Jenis-jenis eksfoliasi dapat dengan mudah ditemukan di produk skincare apapun, salah satunya adalah toner.

Saat ini, brand lokal telah banyak mengeluarkan produk exfoliating toner dengan kandungan yang sangat apik dan bisa membantu mengatasi kekusaman pada wajah sehingga membuatnya terlihat lebih bersih dan glowing!

Berikut adalah 5 rekomendasinya.

Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner

image: somethinc.com

Salah satu produk paling hangat yang sedang dibicarakan! Somethinc baru saja mengeluarkan dua toner baru, salah satunya varian untuk exfoliating. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner ini memiliki konsentrasi AHA, BHA, PHA yang cukup rendah sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Toner ini ampuh untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah sehingga akan membuat wajah lebih cerah dan glowing dalam 30 hari.

Baca juga  5 Rekomendasi Rose Skincare

Avoskin Miraculous Refining Toner

image: avoskinbeauty.com

Avoskin juga memiliki produk exfoliating toner andalan, yakni series Refining Toner. Toner ini mengandung 5% AHA, 1% BHA dan 2% PHA serta tambahan bahan-bahan natural lainnya sehingga lebih memaksimalkan proses eksfoliasi tanpa meninggalkan rasa kering pada wajah. Sangat cocok untuk tipe kulit acne-prone.

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

image: bhumi.co.id

Exfoliating toner dari Bhumi ini mengandalkan kandungan BHA 2% (Salicylic Acid). Seperti yang kita tahu bahwa Salicylic Acid ini dapat menembus ke dalam pori-pori sehingga membuatnya jadi lebih bersih dan mengurangi kadar minyak berlebih. Kandungan ini menjadi favorit para pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Selain kandungan Salicylic Acid, produk ini juga mengandung Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Rosehip Oil yang akan membuat kulit jadi lembab serta menambah hidrasinya.

 Bloomka Sugar Cane + Calendula Exfoliating Toner

image: thebathbox.co.id

Salah satu sister brand dari The Bath Box, Bloomka juga memiliki produk exfoliating toner. Kalau Bhumi menggunakan BHA, Bloomka memilih untuk menggunakan AHA. Terdapat 4 ekstrak eksfoliasi pada toner ini, diantaranya Glycolic Acid (Sugar Cane), Lactic Acid (Billberry), Malic & Tartaric Acid (Sugar Maple) dan Citric Acid (Lemon & Orange). Kandungan AHA ini dapat berfungsi untuk mengurangi sel kulit mati serta dapat menghaluskan teksturnya sehingga kulit tidak terlihat kusam. Toner bebas alkohol ini juga menambahkan kandungan Calendula Officinalis Flower Extract sebagai bahan yang bisa menenangkan kulit agar tidak menjadi iritasi atau meradang.

Baca juga  Minum Pakai Sedotan Bikin Keriput, Apakah Benar?

Wardah White Secret Exfoliating Lotion

image: wardahbeauty.com

Kandunagn AHA natural pada produk toner eksfoliasi dari Wardah ini dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit dan juga ampuh untuk menyamarkan noda hitam pada wajah. Series White Secret dari Wardah ini terkenal karena bisa membuat wajah jadi lebih cerah dan warna kulit lebih merata. Cocok digunakan 2-3x dalam seminggu lalu dilanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya.

Setelah menggunakan exfoliating toner, jangan lupa untuk melapisinya lagi dengan hydrating toner ya, Scarf Lover!

(AA)

Translate »