Mengenal Jenis Fashion Pada Pria

Setiap laki-laki maupun perempuan tentu memiliki gaya berpakaian yang berbeda-beda. Tergantung dari masing-masing orang. 

Meskipun pria sering dianggap cuek soal urusan penampilan, pasti akan tiba masanya di mana pria mengidamkan penampilan elegan dan rapi. 

Mengutip dari fashionbeans.com, berikut fashion pria yang wajib Anda sebagai pria ketahui.

1. Kenakan Jas Dengan Baik

image: pexels

Scarf Lover tentu tidak asing lagi kan melihat setelan pria menggunakan jas. Karena jas adalah Kunci setelan pria agar terlihat keren dan berwibawa. Biasanya, para pria menggunakannya untuk menghadiri acara penting atau saat bekerja kantoran. Perlu diketahui bahwa , tidak semua jas itu sama. Makadari itu, sebelum Anda membeli jas pastikan mengetahui model –modelnya.

2. Jam Tangan

image: pexels

Menurut Don Cochrane, seorang direktur pelaksana merek jam tangan Inggris Vertex mengatakan bahwa Jam tangan merupakan sebuah karya seni. Untuk itu, pilihlah jam tangan yang kualitasnya bagus, sesuai selera dan ukuran sesuai dengan pergelangan tangan Anda. Disarankan untuk membeli yang anti air. Agar tidak merepotkan ketika Anda ingin cuci tangan.

3. Jeans 

image: pexels

Dahulu, kain denim merupakan kain katun kasar yang pada mulanya digunakan untuk busana para pekerja tambang. Denim sendiri berasal dari sebuah kota yang berada di Perancis. Bernama Nimes, awalnya bahan denim ini disebut dengan Serge De Nimes.  Kemudian dipersingkat lagi namanya menjadi Denim (De Nimes yang memiliki arti froms Nimes). Denim memiliki dasar material kain yang sangat kuat terbuat dari katun twill. Kain ini juga mudah di cuci, agak tebal dan sangat awet. Itulah alasannya orang senang memiliki jeans. Selain itu, model dari denim juga bermacam-macam selera

Baca juga  Makin Stylish Berhijab Dengan 5 Aksesoris Ini

4. Sepatu

image: pexels

Sepatu merupakan jenis fashion pada setiap perempuan maupun pria. Biasanya orang memilih jenis sepatu tergantung pada model, bahan, warna, merk dan desainnya. 

5. Dasi

image: pexels

Menambahkan sentuhan aksesori seperti dasi dan kotak saku menghadirkan ciri khas pada pakaian klasik, tetapi berhati-hatilah dalam menggunakannya. “Yang terbaik adalah menyelaraskannya dengan apa yang Anda kenakan dengan memilih satu atau dua warna. Atau bahkan untuk menyandingkan semuanya, “kata Michael Hill, direktur kreatif merek aksesori pria Drake’s.

6. Kacamata

image: pexels
image: pexels

Kacamata tidak hanya sebagai pelindung mata atau alat untuk melihat. Namun, model dari kacamata juga salah satu hal yang mencirikan kepribadian Anda. Dengan model frame kacamata, orang dapat menilai apakah Anda orang yang culun atau suka baca buku memilih Investasikan waktu untuk menemukan kacamata yang tepat untuk Anda. Menurut desainer kacamata Tom Davies, “Orang-orang menghabiskan rata-rata tujuh menit untuk memilih sepasang yang akan menjadi ciri khas mereka selama tiga tahun atau lebih”. Sebelum membeli kacamata, disarankan untuk pilih yang menurut Anda cocok dengan mempertimbangkan bentuk wajah Anda, pertimbangkan hubungan garis atas bingkai dengan bentuk alis Anda dan gaya rambut Anda. Jangan membeli bingkai murah dan dijual lebih tinggi dengan lensa mahal karena bingkainya akan segera terlihat lusuh.

Baca juga  Style Golf untuk Hijaber

7. Kemeja

 

Kemeja merupakan jenis fashion yang sering digunakan laki-laki maupun perempuan. Ada banyak model cara pemakaian. Seperti dimasukan seluruhnya kedalam baju, dimasukkan salah satu sisi saja kedalam baju, tidak mengkancingkan seleruh kemeja dan didasari kaos polos atau dibuka 3 kancing diatas dan memperlihatkan kaos polosnya. Tentu, cara pemakaian kemeja yang bermacam-macam tergantung tujuan kemana Anda akan pergi.

(TS)

Translate »