Mau Liburan Ala Eropa? Yuk ke The Heritage Palace!

The Heritage Place merupakan bangunan bekas pabrik gula gembongan peninggalan Kerajaan Mataram Islam yang didirikan pada tahun 1982 di wilayah kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Setelah sekian lama tidak memproduksi gula, akhirnya pada tahun 2018 bangunan ini disulap menjadi obyek wisata bergaya Eropa klasik tempo doeloe bernama The Heritage Palace.

Tempat ini semakin terkenal karena menyediakan spot-spot foto instagramable yang eye catching! Selain itu, kira-kira apa lagi yang membuat The Heritage Palace menarik ya, Scarflover? yuk simak selengkapnya berikut.

1. Gedung dan Taman

Image: Instagram @theheritagepalace

Suasana gedung dan taman yang bergaya Eropa klasik bisa Anda rasakan sendiri pada area outdoor The Haritage Palace, Anda seolah-olah sedang berada di Eropa pada abad ke-18. Sehingga The Heritage Palace sering dijadikan sebagai tempat foto preweding bagi pasangan calon pengantin. 

Baca juga  Heboh Warkop Buka Cabang di New York, Jual Mie Instan hingga Gorengan!

2. Museum 3D

Image: Instagram @theheritagepalace

The Heritage Palace juga menyediakan wahana Museum 3D Trick Art yang berisi lukisan-lukisan tiga dimensi seolah tampak seperti nyata. Selain bisa menikmati keindahannya, Anda juga bisa menjadikannya sebagai objek foto dengan menyesuaikan posisi yang tepat sesuai lukisan 3D Trick Art tersebut. Sehingga foto yang dihasilkan akan menjadi unik dan tampak begitu nyata. 

3. Museum Transportasi

Image: Instagram @theheritagepalace

Pada halaman luar bangunan The Heritage Place ini dimanfaatkan sebagai museum transportasi karena luas lahannya yang mencapai 2,2 hektar. Ada beberapa mobil kuno yang dipajang, mulai dari mobil Dodge buatan tahun 1948, mobil pemadam kebakaran (Damkar) Dodge Power keluaran tahun 1963, Chevrolet Bel Air USA tahun 1955 dan Jeep Willys USA tahun 1943.

Baca juga  Ternyata Ini Pentingnya Menuntut Ilmu Dalam Islam

4. Omah Kwalik

Image: Instagram @theheritagepalace

Wahana lain yang tersedia di The Heritage Place adalah Omah Kwalik yang menjadi tempat favorit foto para pengunjung. Omah Kwalik jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah rumah terbalik dimana kondisi rumah atau bangunan dibuat terbalik. Atap atau langit-langit rumah menjadi di bawah dan lantainya berpindah ke atas.

Selain wahana yang sudah disebutkan di atas, The Heritage Palace juga memiliki wahana lain seperti Museum Industri, Garden Retro Paradise, Convention Hall, serta Kids Town & Food Street. Untuk berkunjung ke The Haritage Palace Anda cukup membeli tiket sebesar Rp 55.000 pada weekdays dan Rp 65.000 pada weekends. Gimana Scarflover, tertarik untuk berkunjung ke The Heritage Palace kan? 

Sumber: https://wisataheritagesolo.com/ 

(PR)

Translate »