Masyarakat Indonesia Donasikan Pembangunan Masjid untuk WNI di Filipina

Masyarakat Indonesia di Davao City, Filiphina turut serta membantu perihal biaya pembangunan Masjid di Barangay Katubao, Kotamadya Kiamba, Provinsi Saranggani dengan jarak 245.1 km Barat Daya  dari Kota Davao City.

Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid pada 27 Februari 2021, yang dilakukan oleh Konsul Jenderal RI-Davao City untuk mewakili masyarakat Indonesia.

Baca juga  Kontroversial Film The Santri
Image: kemlu.go.id

Menyadur dari KBRI Davao City, di Katubao  terdapat  lebih dari 100 orang WNI yang telah 3-4 generasi menetap  secara turun temurun dan sebagian besar memeluk agama Islam. Donasi pembangunan masjid tersebut berasal dari WNI di Davao City yaitu para Home staf  KJRI, guru-guru Sekolah Indonesia Davao, para Jamaah Masjid Al -Ikhlas  KJRI Davao City.

Baca juga  Pilihan Tinted Moisturizer Ini Cocok untuk Makeup Saat WFH

Pembangunan masjid tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 1,5 bulan. Para warga setempat berharap masjid cepat rampung untuk menyambut bulan Ramadhan mendatang. Sehingga masjid tersebut bisa segera dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan ibadah. Untuk penamaan masjid tersebut diserahkan pada warga untuk dirundingkan oleh warga sekitar Katubao tersebut.

(BR)

Translate »