Kontroversi! Tya Ariesta Turun 14 Kilo dalam 2 Bulan

Sukses dalam menurunkan berat badan adalah informasi yang cukup menarik perhatian bagi sebagain kaun hawa. 

Salah satunya, pola diet yang dilakukan oleh artis Tya Ariesta yang mendadak ramai diperbincangkan di media sosial.

Ibu 2 anak ini pun tidak pelit untuk membagikan tips dan trik diet pada dirinya. Ia membagikan semua tips pada akun instagram maupun youtube channelnya.

image: instagram.com/tya_ariestya

Melalui cara diet yang dibagikan di channel youtube keluarga ITIKK,  artis ini berhasil menurunkan berat badan 14 kilo dalam 2 bulan hanya dengan cara-cara berikut :

1. Rutin Jalan 45 menit

Hal yang tidak pernah artis Tya Ariesty lewatkan ialah, jalan selama 45 menit. Hal tersebut ia jelaskan dalam channnel youtubenya. Uniknya, ia tidak menyarankan jalan kaki sampai membuat ngos-ngosan atau keringetan yang banyak.

“yang aku lakukan dan tidak pernah aku lewatkan satu haripun yaitu jalan 45 menit non stop, tanpa keringetan, tanpa cape, tanpa keringetan cukup 1x sehari”.

Baca juga  Ragam Manfaat Kacang Merah yang Baik untuk Kesehatan

Menurut Tya Ariestya, jalan selama 45 menit bertujuan untuk memasnaskan badan serta membangunkan sel-sel .

2. Disimplin waktu makan.

Jalan rutin 45 menit dalam sehari saja tidak cukup. Artis Tya Ariestya juga menerapkan pola makan yang baik dan benar  secara disiplin. Untuk memantau asupan makanan sehari-hari pada dirinya, ia menjelaskan bahwa kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Kalo versi dirinya, ia membutuhkan makan sebanyak 5x sehari dalam waktu yang telah ditentukan

Sarapan jam 9 pagi

Makan Siang pukul 12.00

Cemilan sore pukul 15.30

Makan malam pukul 19.00 

Cemilan malam pukul 21.00 

Bagi dirinya, jadwal makan yang telah ia tentukan tidak boleh telat dan hanya ada waktu toleransi sebanyak 5 menit sebelum atau setelahnya. Jika lewat atau lebih cepat 10 menit akan menyebabkan cheating atau menghambat penurunan berat badan selama 4 hari kedepan.  

Baca juga  Mengenal Bakteri Mycoplasma, Pemicu Penyakit Pneumonia 'Misterius' yang Tersebar di China

3. Masak tanpa minyak

Dalam video yang diunggah pada channel youtubenya tersebut, ia juga memberikan menu diet yang sederhana, gak mahal dan gak ribet. Salah satunya, cara membuat ayam filey bumbu kecap manis campur cabai. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan ayam filey berat 50 gram, cabai, 1 ¼ bawang merah, 1 bawang putih. Setelah diiris semua, tambahkan kecap manis dan saos sambal kemudian bakar tanpa minyak menggunakan teflon anti lengket. Menurut cara dietnya, ia diperbolehkan menggunakan semua bumbu dapur kecuali terasi. 

Tidak hanya itu, Tya juga menjauhkan 4 makanan yang tidak disarankan untuk dimakan ketika ingin menurunkan berat bada. Empat makanan tersebut ialah minyak, tepung, santan dan gula.

(TS)

Translate »