DIY Bath Bomb Mudah, Bikin Berendam Jadi Estetik!

Pasti pernah, kan, lihat instastory selebgram yang melemparkan bath bomb ke bathtub? Bola-bola itu langsung bergemuruh dan merubah air di bathtub menjadi warna-warna yang cantik. Selain itu, bath bomb juga membuat berendam lebih rileks berkat kandungan essential oils di dalamnya.

Bath bomb paling pas dipakai untuk menemani me time anda, menghilangkan penat di tubuh dengan aroma menenangkan serta warna yang memanjakan mata. Kali ini, Scarf Media akan membagikan cara membuat bath bomb yang mudah untuk anda! Yuk simak!

image: pexels

Alat dan bahan:

  • 8 sdm baking soda
  • 4 sdm asam sitrat/ sitrun
  • 4 sdm tepung jagung 
  •  1 sdt essential oil 
  • Pewarna makanan
  • 1 sdm air
  • cetakan bulat atau 2 mangkok plastik kecil.
Baca juga  5 Jamu Untuk Kulit Awet Muda

Cara Membuat:

  1. Buat bahan kering. Campurkan baking soda, asam sitrat dan tepung jagung. Aduk sampai tercampur merata dan tidak menggumpal.
  2. Selanjutnya buat bahan basah. Dalam wadah berbeda campurkan essential oil, beberapa tetes pewarna makanan dan air. Aduk hingga tercampur.
  3. Tuang bahan basah ke dalam bahan kering sedikit demi sedikit, sambil tetap diaduk. Menuang sekaligus membuat bath bomb menjadi aktif dan berbusa. Hasil pencampurannya bertekstur seperti pasir yang basah.
  4. Setelah itu cetak bathbomb menggunakan cetakan berbentuk bulat hingga padat. Bila tak ada, anda dapat mencetaknya ke dalam 2 mangkok plastik kecil, lalu gabungkan menjadi satu sehingga terbentuk bola.
  5. Masukan ke dalam kulkas selama 24 jam.
  6. Setelah mengering keluarkan bathbomb dari cetakan. 
Baca juga  5 Keutamaan Ibadah Solat Hajat

Bath bomb siap meluncur ke dalam bathtub anda. Anda dapat menggunakan essential oil sesuai selera, lavender sangat bagus untuk relaksasi. Bath bomb terbilang cukup mahal. Dengan cara membuat bath bomb yang mudah ini dapat menghemat pengeluaran Anda serta mendapatkan bath bomb yang lebih banyak. Selamat mencoba, Scarf Lover! (JH)

Translate »