Cara Memilih Lampu Belajar dengan Tepat

Lampu belajar merupakan sebuah lampu yang diletakkan di atas meja untuk belajar ataupun bekerja. Proses belajar atau bekerja bisa saja terganggu karena pencahayaan yang kurang baik. 

Oleh karena itu, pemilihan lampu yang tepat sangat penting untuk menjaga konsentrasi, fokus dan kesehatan mata. Ternyata memilih lampu belajar yang sesuai itu gak susah lho, Scarflover.

Yuk simak cara memilih lampu belajar dengan tepat berikut. 

1. Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Lampu belajar memiliki ukuran yang sangat beragam, pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan ya, Scarflover. Lampu belajar yang terlalu kecil ataupun terlalu besar tidak akan menjadi masalah asal tidak mengganggu kenyamanan dan aktivitas Anda.

Baca juga  Tampan dan Menggemaskan, Citra Kirana Lahirkan Putra Pertama

2. Memiliki Penyangga Fleksibel

Memilih lampu belajar dengan penyangga yang fleksibel dapat mempermudah Anda dalam mengatur posisi lampu dengan cara merundukkan atau menegakkan badan lampu serta memutar kap sesuai posisi yang dibutuhkan.

3. Terbuat Dari Material Berkualitas

Pilihlah lampu belajar dengan material yang dilapisi dengan pembungkus berbahan isolator, misalnya karet. Bahan isolator tersebut akan membuat lampu lebih lambat terhadap panas dan juga mampu mencegah terjadinya pecahan atau ledakan. 

Image: pixabay

4. Pencahayaan Baik Untuk Mata

Pencahayaan yang terlalu gelap ataupun terlalu terang dapat membuat mata menjadi cepat lelah dan rusak. Tapi jangan khawatir Scarflover, lampu belajar sekarang biasanya sudah dilengkapi dengan fitur dimmer yang bisa mengatur pencahayaan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga  Isyana Sarasvati Ajak Ibu Lebih Kreatif Memasak di Rumah

5. Memiliki Reflektor yang Baik

Reflektor pada lampu belajar berfungsi memantulkan cahaya ke objek tujuan. Pilihlah lampu belajar dari pantulan cahaya yang dihasilkannya. Semakin terang pantulan cahaya tersebut berarti semakin baik reflektor yang digunakan. 

6. Hemat Energi

Secanggih apapun lampu belajar yang Anda miliki sebaiknya pilihlah lampu belajar yang hemat energi, seperti lampu berjenis LED karena bisa menghasilkan cahaya yang terang dengan konsumsi listrik yang rendah.

Nah Scarflover, pencahayaan yang tetap itu ternyata penting banget kan? yuk mulai sekarang jaga kesehatan mata saat sedang bekerja ataupun belajar dengan menggunakan lampu belajar yang tepat. 

(PR)

Translate »