Bocoran Resep Fudgy Brownies dari Toko Kue Hits Instagram!

Anda pasti pernah kan melihat para selebgram mereview endorsement fudgy brownies di Instagram? Kata mereka nih saking enaknya sampai-sampai muncul kalimat “Enak banget kaya mau meninggal!”.

Mungkin karena kehabisan kosa kata untuk menggambarkan betapa enaknya makanan itu, ya. Anda penasaran, tidak, seenak apa sih si fudgy brownies ini?

Nah, kali ini toko kue yang lagi hits di Instagram membocorkan resep fudgy brownies ala mereka. Yuk, simak resep fudgy brownies yang dikutip Scarf Media dari YouTube Bittersweet by Najla!

Bahan:

  • 100 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sdt baking powder 
  • 1/4 sdt garam 
  • 85gr butter 
  • 170gr coklat belgium
  • 25gr coklat bubuk 
  • 180gr gula pasir 
  • 2 butir telur 
  • 1 sdt Vanili secukupnya
Baca juga  Cara Membuat SIM Secara Online yang Mudah dan Praktis

Cara membuat:

  1. Dalam wadah stainless campurkan belgium coklat, butter, dan coklat bubuk dalam wadah menggunakan teknik double boil, yaitu teknik mendidihkan air terlebih dahulu pada panci diatas kompor menyala kemudian ditaruh wadah tadi untuk membuat campuran di dalamnya lumer, sehingga campuran coklatnya tidak langsung terkena api. Tunggu hingga mencair.
  2. Buat bahan basah. Pecahkan telur dan tambahkan vanili aduk dengan whisker selama 4 menit. Tambahkan gula ke adonan dan kocok lagi.
  3. Buat bahan kering. Dalam wadah berbeda, masukan tepung terigu, baking powder, dan garam aduk merata.
  4. Satukan bahan basah, bahan kering dan coklat kemudian whisker sampai rata.
  5. Siapkan Loyang brownies ukuran 20cm x 10cm, lalu oleskan mentega pada loyang dan lapisi dengan parchment paper/ kertas roti. Kemudian tuang seluruh adonan.
  6. Panggang kue dalam oven bersuhu 180-200 derajat celcius selama 20-25 menit menggunakan api atas bawah.
  7. Angkat kue, hasilnya fudgy brownies memiliki shiny crust atau bagian atas yang retak-retak dan terlihat mengkilap. Kemudian potong kecil sesuai selera.
Baca juga  Bangga! Bumbu Rendang Diekspor ke Jerman dengan Kontrak 10 Tahun

Fudgy brownies yang basah dalamnya dan crunchy di luar siap dihidangkan. Lebih nikmat lagi bila ditambahkan lelehan coklat sebagai topping. Bila anda ingin melihat lebih jelas lagi pembuatannya, anda dapat mengunjungi video dari Bittersweet by Najla, ya. Selamat mencoba, Scarf Lover!

 

(JH)

Translate »