Bagaimana Cara Menon-Aktifkan Akun Instagram

Instagram memang menjadi salah satu aplikasi yang populer dan digunakan oleh banyak orang. Karenanya, bukan warga indonesia saja yang menggunakan akun ini, namun hampir ke seluruh dunia menggunakannya.

Yang membuat akun ini populer ialah disediakannya berbagai filter yang menarik pada insta story, dilengkapi fitur siaran langsung untuk kita berdiskusi oleh siapapun dan ditonton banyak orang, adanya IGTV untuk mengabadikan moment berformat vertikal selama 1 jam. Tidak hanya itu, sekarang instagram juga menyediakan fitur jualan untuk memudahkan  para pebisnis mempromosikan produknya.

Semua fitur yang disediakan membuat para penggunanya merasa betah, terhibur dan memudahkan penggunanya untuk melakukan sosial branding ataupun berbisnis di platform yang satu ini.

Baca juga  Sebelum Booking, Ketahui Dulu Jenis Kamar di Hotel Yuk!

Dengan aneka fitur yang disediakan oleh instagram, membuat kita para penggunanya juga harus menyaring setiap informasi yang didapat.

Jika suatu saat Anda ingin merasa keluar dari dunia maya termasuk platform satu ini. Karena merasa menjadi jarang berkomunikasi dan menikmati hidup yang sebenarnya. Mungkin ini adalah saatnya Anda melakukan detoks sosial media.

Detoks sosial media ini dilakukan guna untuk mengurangi penggunaan atau bahkan berhenti untuk memainkannya. Dengan melakukan detoks sosial media berarti Anda melindungi diri dari gangguan kesehatan fisik maupun mental.

Untuk Anda yang mulai tertarik untuk meminimalisir bermain sosial media, salah satunya instagram. Anda dapat menon-aktifkan akun Anda dengan mengikuti langkah berikut ini

  1. Buka akun instagram melalui browser
  2. Lalu, klik ‘Edit profil’
  3. Scroll kebawah dan klik ‘Nonaktifkan sementara akun Saya’
  4. Pilih alasan Anda melakukan nonaktifkan akun dan masukkan kata sandi Anda sebelumnya.
  5. Klik ‘Akun dinonaktifkan sementara’
  6. Akun Anda sudah dinonaktifkan sementara.
Baca juga  12 arsitektur mesjid dunia dengan desain kontemporer

Perlu diketahui, Anda dapat mengaktifkannya kapan saja dengan login seperti biasa dan memasukkan kata sandi. Namun, jika Anda merasa ingin menon-aktifkan akun instagram kembali, hal ini hanya dapat dilakukan 1x dalam seminggu.

Jadi, pergunakanlah waktu Anda dengan bijak selama menon-aktifkan akun Instagram. Pastikan Anda merasa lebih baik, setelah melakukan ini. Selamat melarikan diri dari dunia maya dan menikmati hidup di dunia nyata ya, Scarf Lover!

(TS)

Translate »