7 Alasan Oatmeal Adalah Sarapan yang Kaya Manfaat

Menentukan sarapan yang mudah dibuat sekaligus sehat kenyataannya tidak sulit. Anda dapat menemukannya dalam oatmeal. Ya, makanan oatmeal ini dibuat dari tanaman haver yang kaya akan serat dan bebas lemak jenuh.

Mungkin Anda mengira jika oat ini berasal dari gandum utuh, padahal oatmeal bukan berasal dari gandum (wheat) melainkan dari tanaman haver. Lalu, apa saja sih yang didapat dari mengonsumsi oat untuk sarapan di pagi har? Dilansir dari everydayhealth, berikut ini 7 alasan oatmeal adalah sarapan yang kaya akan manfaat.

  1. Oat Dapat Menurunkan Kolesterol dan Menstabilkan Gula Darah. Ya, oat mengandung serat larut dan tidak larut. Serat larut membentuk gel kental yang membantu menurunkan kolesterol dan menstabilkan kadar glukosa darah. Serat tidak larut dalam oat membantu mengurangi sembelit dan meningkatkan kesehatan usus.
  2. Oat Dapat Melindungi Jantung dan Usus Besar Anda. Berbagai antioksidan yang dikenal sebagai avenanthramides ditemukan secara eksklusif di oat. Avenanthramides telah terbukti menunjukkan aktivitas anti-inflamasi dan anti-gatal, dan dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap penyakit jantung koroner, kanker usus besar, dan iritasi kulit. Mereka juga mungkin berperan dalam mengontrol tekanan darah.
Baca juga  Wardah x Ayang Cempaka 'One Pink One Hope' untuk Peringati Hari Kanker Payudara
Image: pexels
  1. Oat Adalah Sarapan yang Mudah dan Seimbang. Satu cangkir oatmeal matang mengandung sekitar 150 kalori, empat gram serat (sekitar setengah larut dan setengah tidak larut), dan enam gram protein. Untuk meningkatkan protein lebih lanjut, Anda dapat menambahkan mentega almond di dalamnya.
  2. Oat Memberikan Vitamin dan Mineral Penting. Oatmeal juga kaya akan nutrisi yang mengandung tiamin, magnesium, fosfor, seng, mangan, selenium, dan zat besi.
Image: unsplash
  1. Oat Bebas Gluten. Oat sendiri secara alami bebas gluten, tetapi Anda dapat juga tanyakan kepada produsen untuk memastikan bahwa produk mereka tidak dibuat menggunakan peralatan yang sama dengan biji-bijian yang berpotensi mencemari. (Jika memungkinkan beli produk bebas gluten dan baca label makanan dengan cermat.)
  2. Oat Dapat Membantu Mengontrol Berat Badan Anda. Oat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu Anda mengontrol berat badan, lho, Scarf Lover.
  3. Oat Juga Bisa Gurih. Meskipun oat biasanya dipadukan dengan makanan manis seperti gula merah dan kayu manis atau buah, oat juga bisa menjadi lauk gurih yang sempurna. Oat memberikan tekstur yang mirip dengan soba, dan rasanya gurih. Anda dapat menggabungkan oatmeal dengan sayuran favorit Anda atau dengan telur dan taburan keju.
Baca juga  Hindari Makanan Ini Jika Kalian Ingin Diet

(AR)

Translate »