6 Suplemen Penting Pendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Saat ini, semua orang membicarakan segalanya tentang peningkatan kekebalan tubuh, ya tidak salah lagi karena kita sedang berada dalam gelembung pandemi Covid-19. Itu semua untuk alasan yang bagus. Lalu, bagaimana cara terbaik mendukung sistem kekebalan tubuh bagi (tidak hanya selama pandemi)?

Sebenarnya tidaklah sulit. Makanan atau suplemen adalah cara terbaik untuk membantu mendukung sistem kekebalan yang sehat. Tetapi dengan begitu banyak pola makan yang berbeda dan doktrin “makan ini / makan itu” yang beredar, sulit untuk menyaring semua kebisingan dan mengetahui apa yang nyata dan apa yang tidak.

Namun, terkadang penting juga untuk mempertimbangkan dengan menambahkan suplemen nutrisi untuk meningkatkan lebih banyak lagi dorongan kekebalan sistem tubuh. Jadi, dilansir dari mamathrivewellness, inilah 6 suplemen super bermanfaat (untuk dipertimbangkan) dalam hal menambahkan nutrisi dan juga untuk mencegah datangnya virus. 

image: pexels

Catatan: Sebagai penafian, pastikan untuk memeriksa kadar suplemen ini dalam vitamin prenatal / suplemen tambahan yang sudah Anda konsumsi dan pastikan berkonsultasi dengan penyedia medis utama Anda sebelum memulai rejimen suplementasi apa pun.

Baca juga  11 Makanan yang Tidak Boleh Dimasukan ke Lemari Pendingin

1. DHA & OMEGA-3 ESSENTIAL FATTY ACIDS

Berbicara mengenai hal ini, dalam artian adalah pentingnya DHA dan asam lemak esensial Omega-3 yang biasa ditemukan dalam minyak ikan. Plus, jika Anda berbicara tentang minyak ikan cod, Anda juga mendapatkan vitamin A yang luar biasa ditambahkan. Sangat bagus untuk sistem kekebalan dan perkembangan otak pada si kecil! (bagi Anda yang hamil atau menyusui)

2. VITAMIN C

Ini adalah antioksidan kuat yang memiliki kemampuan untuk membantu melindungi Anda dari infeksi. Lebih baik memilih sumber alami seperti camu-camu daripada yang sintetis seperti asam askorbat.

3. PROBIOTIK

Bakteri kecil yang menguntungkan ini membantu mendukung usus yang sehat dan dengan demikian, kekebalan yang sehat karena sebagian besar sistem kekebalan kita berada di usus kita. Studi menunjukkan bahwa dengan memasukkan sumber probiotik yang baik ke dalam makanan kita (baik dari suplemen berkualitas baik atau makanan fermentasi) menunjukkan penurunan dramatis gejala pernapasan bagian atas bagi mereka yang terinfeksi.

Baca juga  Apa yang Harus Dimakan Sebelum dan Setelah Olahraga

4. VITAMIN D3

Terkadang Anda membutuhkan lebih dari sekedar matahari. Faktanya, ada teori bahwa penyakit meningkat selama bulan-bulan musim dingin karena kekurangan Vit D. Namun kabar baiknya adalah, mereka yang memiliki tingkat vitamin D3 yang cukup selama musim dingin & flu menunjukkan penurunan tingkat infeksi.

5. VITAMIN A

Meski sering ditakuti, vitamin A adalah salah satu antioksidan terpenting Anda. Pastikan Anda menghindari sumber vitamin A sintetis karena ini bisa menjadi racun dalam dosis tinggi. Sebaliknya, raihlah sumber makanan nyata yang penting bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Misalnya dari wortel.

6. ZINC

Penting untuk fungsi normal sel darah putih, penyembuhan, dan regenerasi. Memiliki kadar seng yang cukup membantu mendukung sel kekebalan Anda dan kemampuannya sangat baik untuk melawan infeksi.

Itulah 6 Suplemen Penting Pendukung Sistem Kekebalan Tubuh Anda, Scarf Lover. Semoga bermanfaat, ya! (AR)

Translate »