6 Destinasi Pedesaan Indah di Britania Raya

United Kingdom (Britania Raya) dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai keindahan, mulai dari kotanya-kotanya, sejarahnya, hingga budayanya. Namun, beberapa pemandangan paling menakjubkan di dunia dapat ditemukan di (countryside) pedesaan di Britania Raya.

Ada banyak hal yang dapat ditemukan untuk Anda jika ingin merencanakan liburan ke pedesaan, seperti perbukitan hijau, lembah tersembunyi, danau, pegunungan terjal, hingga desa kuno. Berikut ini beberapa keindahan menakjubkan yang dapat Scarf Lover nikmati jika berencana liburan ke Britania Raya.

1. Semenanjung Gower

Image: pinterest

Terletak di pantai barat daya Wales, The Gower adalah salah satu destinasi yang memiliki keindahan alam luar biasa yang kurang terkenal di Britania. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati jalan-jalan terpencil di sepanjang pantai yang menakjubkan, dengan samudra biru di selatan dan pedesaan hijau subur di utara. Saat ombak menghantam garis pantai, The Gower menjadi mercusuar bagi para peselancar Britania Raya.

2. Dataran Tinggi Skotlandia

Image: pinterest

Dataran Tinggi atau highlands di Skotlandia adalah negeri dengan keindahan yang belum banyak dicemari, lengkap dengan beragam satwa liar dan medan pegunungan yang terjal. Di sini, Anda akan menemukan hutan yang mempesona, moors berlapis heather, puncak megah dan bahkan pantai tersembunyi. Ambil sepatu bot Anda untuk petualangan luar ruangan yang berbeda di Skotlandia. Atau, jika Anda ingin mengistirahatkan kaki dan menikmati perjalanan yang berbeda, jelajahi The Highlands dengan menunggang kuda.

Baca juga  Uniknya Hotel Kapsul Kini Hadir di Jakarta

3. Pegunungan Morne

Image: pinterest

Berdasarkan namanya, Anda mungkin berpikir Morne tidak terdengar terlalu menarik, tetapi Pegunungan Morne di Irlandia Utara tentu saja pantas disebutkan dalam daftar keindahan alam yang luar biasa terbaik di Britania. Secara geologis, gunung-gunung itu masih sangat muda – hanya berusia 50 juta tahun. Secara total, ada 12 puncak di kawasan ini, termasuk Slieve Donard, yang merupakan puncak tertinggi di Irlandia Utara dengan ketinggian 850 meter.

4. Distrik Danau

Image: wanderlust.co.uk

Lake District atau Distrik Danau adalah wilayah paling bergunung-gunung di Inggris, rumah bagi puncak tertinggi negara dan beberapa danau terbesarnya. Menambah keindahan alam daerah tersebut adalah lusinan dusun abad pertengahan dan desa-desa yang indah, jenis yang Anda harapkan dapat dilihat pada kartu pos pedesaan Inggris. Selama berabad-abad, penyair dan penulis terkenal, termasuk Beatrix Potter, menyebut rumah Lake District. William Wordsworth menggambarkan daerah itu sebagai “tempat terindah yang pernah ditemukan manusia”.

Baca juga  Pesona 5 Kafe di Bandung dengan Interior dan Eksterior yang Menarik

5. Pennines Utara

Image: pinterest

North Pennines adalah destinasi keindahan alam yang menakjubkan terbesar kedua di Britania Raya, yang mencakup wilayah di Cumbria Utara, Lembah Derwent, Durham Dales, dan South Tyne dan Allendale (semuanya patut dilihat). Bentang alamnya yang luas termasuk puncak moorland dan lembah luas yang diselimuti tanaman hijau. Pergilah ke Teasdale untuk melihat salah satu air terjun terindah di North Pennines.

6. The Cotswolds

Image: pinterest

The Cotswolds adalah lanskap Inggris pada dasarnya, penuh dengan kota pasar bersejarah, perbukitan, dan penginapan warisan. Area yang luas ini masuk ke wilayah Oxfordshire, Wiltshire, Gloucestershire, Worcestershire, dan Warwickshire, jadi Anda tidak akan pernah terlalu jauh dari restoran tradisional di mana pun Anda menginap.

(AR)

Translate »