5 Cara Dekorasi Rumah Bernuansa Rustic

Rustic jadi konsep desain paling populer belakangan ini. tak hanya untuk hunian saja bahkan dekorasi pernikahan sekalipun mengusung konsep ini. Sebenarnya apa sih dekorasi rustic itu? sederhananya rustic adalah konsep desain yang memberikan kesan alami seperti rumah di pedesaan.

Biasanya ciri-cirinya menggunakan warna natural dan material kayu yang tidak dihaluskan secara sempurna atau unfinished. Rumah bernuansa rustic terasa lebih nyaman dan homey. Anda dapat mewujudkan kesan rustic pada rumah dengan 5 cara mendekorasi rumah bernuansa rustic berikut ini!

 

  • Cat warna putih

 

image: pinterest.com

Rustic mengusung warna-warna yang alami. Warna putih dapat membuat kontras yang cantik antara furniture rumah anda yang terbuat dari kayu. Sehingga menciptakan suasana pedesaan yang cerah.  

Baca juga  Jadi Kudapan Terbaik di Dunia, Ini Resep Pisang Goreng Nugget Pakai Air Fryer

 

  • Menggunakan furniture kayu tanpa finishing

 

image: pinterest.com

Furniture dengan material kayu adalah kunci menciptakan dekorasi rustic. Pilihlah perabotan rumah berbahan kayu tanpa finishing. Sehingga menimbulkan kesan rustic yang kuat pada rumah anda. 

 

  • Tanaman hias 

 

image: pinterest.com

Nuansa pedesaan yang segar bisa anda dapatkan dari tanaman hias yang berwarna hijau. Anda dapat menggunakan tanaman hias yang sedang viral seperti monstera, philodendron, dan lainnya. Letakkan pot-pot itu pada sudut ruang tamu, ruang keluarga ataupun teras. Bisa juga anda letakan di atas meja maupun samping sofa. 

 

  • Bunga kering

 

image: pinterest.com

Bunga-bunga kering juga sedang ramai dijadikan sebagai dekorasi rumah rustic. Pilihan bunga kering yang bisa anda gunakan seperti lagurus, cotton flower, dan pampas. Tatalah bunga-bunga itu pada vas. Menambahkan bunga di rumah anda memberikan nilai estetik lebih. Bunga kering juga lebih awet dijadikan pajang ketimbang bunga hidup sehingga tak sering mengeluarkan biaya untuk sebuah hiasan.

Baca juga  Bikin Cairan Pembersih Sendiri Saat #Dirumahaja

 

  • Macramé hanging

 

image: etsy.com

Macramé adalah kerajinan simpul yang sering dipajang pada rumah-rumah bernuansa rustic. Anda dapat menggantungnya pada tembok atau di depan pintu. Karya ini cocok untuk mengisi pabian-bagian kosong dinding rumah anda dan membuat rumah terlihat unik. 

Itulah 5 cara mendekorasi rumah bernuansa rustic. Rumah anda akan nampak estetik! (JH)

Translate »