4 Cara Menyajikan Roasted Vegetables

Memanggang sayuran adalah salah satu cara terbaik untuk mengeluarkan setiap kekuatan yang ditawarkan tanaman bergizi, baik itu rasa manis, kedalaman rasa, atau tekstur yang bervariasi. Dilansir dari masterclass.com, berikut ini mengenai Roasted Vegetables dan 4 cara menyajikan sayuran panggang (Roasted Vegetables)

Apa Itu Roasting?

Di zaman dahulu, pemanggangan mengacu pada makanan yang dimasak di atas api terbuka, sementara sekarang pemanggangan mengacu pada makanan yang dimasak dalam oven, atau dalam loyang di bawah bara. Pemanggangan umumnya mengacu pada makanan yang dimasak pada suhu 400 ° F atau lebih tinggi, tetapi tidak selalu demikian: Makanan juga dapat dipanggang dengan lambat pada suhu yang lebih rendah.

Apa Sayuran Terbaik untuk Dipanggang?

Memanggang adalah proses sederhana yang menambah kedalaman rasa dan tekstur pada kebanyakan sayuran.

  • Kubis Brussel: Memanggang membuat kecambah Brussel bersinar. Panas tinggi mewarnai daun bagian luar untuk renyah renyah yang meleleh, sementara bagian dalam kubis Brussel menjadi lembut dan karamel.
  • Kentang: Kentang adalah salah satu sayuran paling fleksibel di dunia yang dapat dimasak dengan berbagai cara. Kentang panggang menghasilkan kulit yang renyah dan pecah-pecah serta bagian dalam yang lembut yang menyaingi kentang tumbuk.
  • Labu manis: Labu manis panggang adalah salah satu cara terbaik untuk mengubah dagingnya yang keras dan bertepung menjadi sesuatu yang jauh lebih lembut dan manis. Olesi butternut squash dengan madu saat dipanggang, atau panggang segenggam kurma yang dibelah dua di samping irisan acorn squash.
  • Brokoli: Brokoli yang cepat dipanggang menghasilkan yang terbaik dari kedua dunia: Lembut, batangnya berair, dan ujungnya renyah dan kusut. Sajikan dengan beberapa getar serpihan cabai merah, dan perasan air jeruk nipis segar.
  • Bit: Untuk mendapatkan tekstur panas-pisau-melalui-mentega dengan bit, Anda harus memanggangnya. Memanggang membuat kulit lebih mudah terkelupas dan bit akhirnya dimasak dengan jus sendiri menjelang akhir. Gunakan bit panggang untuk membuat salad sayuran akar atau saus bit yang kaya rasa.
Baca juga  Benarkah Jeans Tidak Boleh Sering Dicuci?

4 Cara Menyajikan Sayuran Panggang

Berikut beberapa cara untuk menyajikan sayuran panggang:

  1. Sebagai hidangan utama. Sayuran hangat — bit, wortel, kentang, labu musim dingin, kubis brussel, ubi jalar, zucchini, lobak, dan parsnip adalah beberapa di antaranya — ditambahkan minyak zaitun, garam kosher, dan lada hitam menjadi lauk yang sempurna atau hidangan utama vegan . Sajikan bersama salsa verde. Steak kembang kol panggang, disajikan dengan saus segar seperti Romesco atau chimichurri, atau yang kaya keju, seperti Mornay, menjadi hidangan utama yang mencolok.
  2. Tambahkan rasa pada daging. Siapkan irisan tebal atau ruas bawang merah dalam wajan dengan ayam panggang Anda berikutnya: Mereka akan menyerap jus wajan yang lezat, dan mengaramel hingga menjadi selai manis yang dalam — pasangan yang sempurna untuk daging unggas yang empuk.
  3. Tambahkan ke salad. Campurkan kuntum kembang kol panggang atau ubi jalar ke dalam salad — baik dengan sayuran berdaun hijau gelap, atau biji-bijian seperti farro atau beri gandum.
  4. Buat menjadi keripik. Memanggang sayuran hijau yang hangat seperti kangkung membuat Anda — Anda dapat menebaknya — keripik kangkung. Angkat iga, lumuri sedikit dengan minyak zaitun dan bumbui dengan garam dan merica. Sobek menjadi potongan seukuran gigitan untuk porsi camilan, atau biarkan utuh dan masukkan ke dalam salad berlapis yang dramatis di samping daun mentah yang sudah dibalut.
Baca juga  Tips Sukses Intimate Wedding
Image: today.com

Cara Memanggang Sayuran

  1. Panaskan oven. Sayuran perlu dipanggang dengan api yang relatif tinggi agar karamelisasi terjadi. Panaskan oven Anda hingga 400 ° F.
  2. Siapkan sayuran. Potong sayuran menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang sama untuk memastikan pemasakan yang merata.
  3. Tambahkan lemak. Aduk atau taburi sayuran pra-panggang Anda dengan lemak — minyak zaitun, ghee, minyak kelapa (untuk daging panggang dengan suhu lebih rendah), atau minyak alpukat — untuk membantu pinggirannya menjadi cokelat dan renyah, sambil menambahkan sedikit rasa lembut yang ditanamkan.
  4. Musim. Taburi sayuran dengan garam dan merica. Anda juga bisa menggunakan herba segar atau kering untuk menambah rasa pada sayuran.
  5. Memanggang. Susun sayuran dalam satu lapisan di atas loyang, dan pindahkan ke oven. Waktu yang dibutuhkan untuk memanggang tergantung pada sayuran yang Anda panggang: Sayuran umbi-umbian seperti ubi jalar, bit, dan lobak akan selalu lebih lama daripada sayuran lunak dengan kandungan air lebih tinggi, seperti terong, paprika, zucchini, atau labu kuning. . Perhatikan sayuran yang lebih lembut yang bisa gosong dengan cepat atau menjadi terlalu lunak. Loyang atau loyang akan melindungi sayuran dari sumber panas, jadi jika Anda ingin makanan matang secara merata, Anda harus memutar dan membaliknya selama pemanggangan, setidaknya sekali. Cara lain untuk memperlambat memasak termasuk menempatkan aluminium foil di atas loyang.

(AR)

Translate »