10 Gunung Terindah yang Wajib Dikunjungi Ketika di Swiss

Negara Swiss merupakan negara yang tidak perlu diragukan lagi keindahan alamnya. Mulai dari danau, sungai, dan terutama dengan pegunungan. Pegunungan yang indah menjadikan Swiss sebagai salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi selama musim dingin. Bentang alam yang megah, pemandangan pegunungan dan kota yang menakjubkan, serta resor ski yang mewah, menarik banyak sekali pengunjung setiap tahun.

Dilansir dari studyinginswitzerland.com, berikut ini adalah 10 Gunung Terindah di Swiss diurutkan dari yang memiliki ketinggian terendah hingga tertinggi.

  1. Gunung San Salvatore
Image: montesansalvatore.ch

Gunung San Salvatore merupakan bagian dari Pegunungan Alpen Lepontine, yang terletak di bagian barat laut Pegunungan Alpen. Terletak di kanton Ticino, menghadap ke kota Lugano. Danau Lugano membelah gunung ini dan negara bagian Italia. Gunung San Salvatore juga merupakan tujuan ideal bagi orang-orang yang ingin menghabiskan hari jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota dan menikmati alam yang menakjubkan dari tempat ini. Gunung ini menawarkan kepada pengunjung pemandangan panorama kota Lugano, danau, dan sisi Italia daratan. Bagi penyuka hiking memberikan kesempatan untuk mendaki Via Ferrata yang merupakan jalur pendakian yang biasa digunakan untuk menjelajahi gunung. Jika ingin mendaki puncak gunung harus menggunakan funicular. Di puncak, Anda bisa menikmati pemandangan 360 ° tempat itu.

  1. Gunung Lema
Image: luganoregion.com

Gunung Lema merupakan destinasi sempurna bagi pengendara sepeda gunung dan pecinta penerbangan hang-gliding. Bagian dari Lugano Prealps, gunung tidak terbatas pada dua aktivitas ini. Ini adalah tempat yang sangat ramah bagi para pendaki dari setiap tingkat, menawarkan mereka beberapa jalur dan jalur untuk dilalui. Gunung Lema dikenal sebagai titik awal pendakian gunung terkenal yang disebut Traversata. Pendakian ini mengarah ke Gunung Tamaro, yang terletak di dekat perbatasan antara Swiss dan Italia. Puncaknya dapat dicapai dengan mudah menggunakan kereta gantung dari desa Miglieglia. Kereta gantung tersedia mulai akhir Maret hingga awal November.

  1. Gunung Rigi
Image: lonelyplanet.com

Gunung Rigi, yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Ratu Pegunungan, adalah pegunungan yang menakjubkan di Pegunungan Alpen. Terletak di pusat Swiss dekat kota Zurich dan Luzern. Anda dapat mengunjungi destinasi ini kapan pun Anda mau karena menawarkan kondisi terbaik kepada pengunjungnya di setiap musim. Namun, jika Anda akan mengunjunginya, pagi hari adalah waktu terbaik. Itu cenderung tertutup awan sekitar tengah hari. Salah satu pilihan untuk menuju puncak gunung adalah kereta cogwheel. Bagi penyuka hiking, gunung ini menyediakan jalur setapak sepanjang 120 km.

  1. Gunung Pilatus
Image: newlyswissed.com

Gunung Pilatus yang megah merupakan pegunungan yang indah. Letaknya di pusat Swiss. Posisinya yang sentral membuat gunung ini menjadi bagian dari tiga kanton: Obwalden, Nidwalden, dan Luzern. Puncak tertinggi dari kawasan pegunungan ini terletak di perbatasan antara Obwalden dan Nidwalden. Itu mudah dicapai ke segala arah. Wisatawan yang tertarik dapat mencapai puncak gunung melalui Pilatus Railway, dalam 30 menit perjalanan dengan roda gigi paling curam yang pernah dikenal. Pilatus Railway menawarkan layanannya dari Mei hingga November. Salah satu kendaraan yang digunakan untuk mendaki gunung adalah gondola. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk tiba di Fräkmüntegg, di mana kereta gantung, yang dikenal sebagai Dragon Ride, membawa Anda ke puncak. Sepanjang perjalanan tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan indah yang ditawarkan gunung ini sepanjang musim.

  1. Gunung Parsenn
Baca juga  Menilik 6 Disneyland yang Ada di Seluruh Belahan Dunia
Image: studyinginswitzerland.com

Sebagai salah satu pegunungan Davos yang mempesona, gunung parsenn sebagian besar dikenal sebagai resor ski oleh penduduk setempat dan juga turis. Ini adalah yang terbesar dari lima resor ski di sana, dan menawarkan 35 jalur ski bagi para penggemar ski. Waktu terbaik untuk mengunjungi gunung ini adalah pada saat gunung ini dibuka bagi para pengagum ski, dari minggu terakhir bulan November hingga minggu terakhir bulan April. Salah satu alasan mengapa gunung ini begitu populer di kalangan pemain ski adalah karena jalur ski-nya cocok untuk semua level pemain ski. Anda dapat mengakses gunung dari Davos dengan kereta kabel Parsenn, dan dari Kloster dengan kereta gantung Gotschna.

  1. Gunung Männlichen
Image: swissholiday.co

Bagian dari pegunungan Alpen, Männlichen terletak di kanton Berne. Saat berada di puncak gunung, Anda akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dari puncak Bernese Alps: Jungfrau, Eiger, dan Mönch. Anda dapat mencapai Männlichen dari Wengen dengan jalur kabel udara dan dari Grindelwald Grund dengan jalur kabel gondola. Kereta gantung udara dan gondola tersedia untuk pengunjung dari akhir Mei hingga pertengahan Oktober. Jalur Männlichen adalah salah satu jalur yang paling mudah untuk didaki, berlawanan dengan jalur lainnya di wilayah ini. Salah satu jalur paling terkenal adalah Panorama Trail dari Männlichen ke Kleine Scheidegg. Sangat cocok untuk pendaki dari semua tingkatan, bahkan untuk yang sedang berlatih.

  1. Gunung Piz Nair
Image: studyinginswitzerland.com

Piz Nair, salah satu gunung di St. Moritz yang indah dan mewah. Terletak di tenggara Swiss, St. Moritz dikelilingi oleh pegunungan indah yang memukau. Piz Nair kebetulan salah satunya. Bagian dari Albula Alps, Piz Nair secara geografis, berbasis di kanton Graubünden, menghadap St. Moritz. Awal Musim Gugur adalah waktu yang tepat untuk mendaki gunung ini. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih jalan setapak yang ingin Anda lalui karena jalan tersebut bisa sedikit berisiko akibat longsoran salju. Ada dua trem dan kereta gantung yang membantu pengunjung yang tertarik untuk mencapai puncak.

  1. Gunung Eiger
Baca juga  5 Wisata Anti-Mainstream Libur Lebaran 2024
Image: wikipedia

Eiger menjadi salah satu gunung paling terkenal di dunia. Bukan hanya karena Clint Eastwood dan film yang dia ambil di sana, tetapi juga karena keindahannya yang unik, dan ketenaran buruk yang didapat dari sisi utaranya selama bertahun-tahun. Eiger adalah bagian dari Pegunungan Alpen Bernese di kanton Berne. Gunung ini menawarkan pemandangan desa Grindelwald dan Lauterbrunnen yang indah. Apa yang menjadikan gunung ini salah satu yang paling dikenal dan dibicarakan adalah sisi utaranya yang terkenal, atau dikenal sebagai Mordwand. Bagian gunung ini sebagian besar tertutup oleh bebatuan dan es. Terlalu banyak orang yang telah mencoba selama bertahun-tahun untuk mendakinya. Banyak yang berhasil dan banyak yang kehilangan nyawa dalam perjalanan mereka ke puncak. Karena ketinggiannya, kondisi cuaca, dan jalurnya yang curam, sisi utara Eiger lebih aman untuk didaki oleh pendaki profesional.

Untuk pendaki non-profesional, Eiger menawarkan rute lain untuk mendakinya, South Ridge dan Western Flank. Meski terbilang rute yang lebih aman dibanding Mordwand, kamu tetap harus mempersiapkan berbulan-bulan sebelum pendakian ini.

  1. Gunung Piz Bernina
Image: Explore-share.com

Piz Bernina adalah salah satu gunung dan puncak tertinggi di Pegunungan Alpen bagian timur. Itu juga dikenal sebagai “Gunung Everest” dari Engadin. Itu terletak di wilayah Engadin di kanton Graubünden. Gunung ini tergolong pendakian yang cukup rumit dan melelahkan. Jika ingin bergabung dengan para pendaki gunung dalam perjalanan mencapai puncak, Anda harus mempersiapkan diri beberapa bulan sebelum pendakian. Ada beberapa rute yang mengarah ke puncak Piz Bernina. Satu dimulai di desa Pontresina, dan yang lainnya adalah “Bianco Grat,” yang lebih menantang dari yang lain.

  1. Gunung Matterhorn
Image: wallpapercave.com

Gunung Matterhorn merupakan salah satu gunung paling terkenal dan indah di Eropa. Tidak ada gunung yang mendekati keindahannya. Keindahan unik yang menjadi ciri khas gunung ini membuatnya menjadi yang paling banyak difoto di Eropa, dan yang membuat gunung ini istimewa adalah tidak menawarkan alternatif untuk mencapai puncak selain mendaki. Tidak hanya tempat yang megah tetapi juga tempat yang menantang. Bagi yang berminat, waktu terbaik untuk mendakinya adalah saat musim panas. Pendakian ini dinilai sulit bagi pemula. Sedangkan untuk semua gunung dengan ketinggian lebih dari 3000m, pendaki yang tertarik perlu mempersiapkan fisik dan psikologis berbulan-bulan sebelumnya.

Pedesaan Swiss memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan kepada penduduk setempat dan pengunjungnya. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk mengunjungi semuanya sekaligus. Semoga deretan keindahan pegunungan di atas bisa menjadi salah satu bucket list liburan Scarf Lover, ya!

(AR)

Translate »