Tren Skincare yang Akan Viral di 2021

Istilah di dunia kecantikan semakin berkembang setiap tahunnya. Salah satunya adalah maskne. Istilah ini tentu awalnya belum banyak yang mengetahui, namun selama 2020, menggunakan masker menjadi hal yang wajib untuk dikenakan saat keluar rumah, saat itu lah sering muncul jerawat di area tersebut karena kulit menjadi lebih sensitif, maka dari itu, munculnya istilah maskne.

Kemudian kegiatan work from home dan school from home juga menjadi kebiasaan baru selama 2020 dan masih dilakukan sampai saat ini yang membuat rutinitas makin berubah.

image: pexels

Bicara soal perawatan kulit, berikut adalah tren skincare yang akan viral di 2021 seperti yang dilansir oleh Allure.

1. Skincare yang mengandung probiotik

Saat ini telah banyak produk skincare dengan kandungan probiotik di pasaran. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk kulit karena dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit sehingga bisa jauh dari masalah kulit bseperti jerawat, eksim atau skin barrier yang tidak kuat.

Baca juga  HALE Keluarkan Skincare dengan Kandungan Fragrance & Alcohol Free yang Ramah di Kantong

2. Perawatan kulit untuk melindungi dari sinar biru

Kegiatan work from home memaksa Anda harus selalu menatap layar gadget selama lebih dari 12 jam. Sinar biru tersebut tentu sangat membawa dampak buruk untuk kesehatan kulit karena akan menimbulkan tanda-tanda penuaan. Karena sinar biru dapat menembus kulit, yang akhirnya dapat menyebabkan kerusakan DNA, sehingga menyebabkan hiperpigmentasi. Maka dari itu, banyak formulator skincare yang menyediakan perawatan untuk mengatasi masalah tersebut.

image: pexels

3. Skincare yang berfokus untuk menenangkan peradangan kulit

Masalah iritasi kulit tentu tidak bisa dihindari oleh semua orang, terutama saat pandemi. Istilah maskne sendiri juga terjadi karena adanya inflamasi pada kulit sehingga muncul kemerahan serta jerawat. Kulit bisa jadi iritasi karena penggunaan masker yang terlalu sering, apalagi jika tidak dirawat dengan benar. Selain itu, stres juga bisa mempengaruhi masalah peradangan kulit. Untuk itu, saat ini banyak produk perawatan kulit yang memiliki tujuan untuk menenangkan kulit seperti lewat klaim hydrating, moisturizing, anti-inflamation seperti Centella Asiatica, Green Tea, Watermelon, dan Mugwort. Karena dengan kulit yang tenang, masalah juga akan berangsur membaik.

Baca juga  Wajah Berseri dengan Produk Perawatan Kulit Terbaru dari Marina

4. Produk yang bisa memperbaiki skin barrier

Skin barrier sangat penting untuk dijaga. Karena bila rusak, maka akan sulit untuk diperbaiki. Rusaknya skin barrier juga merupakan titik awal dari segala permasalahan kulit, seperti iritasi, eksim, jerawat, dan lain sebagainya. Menggunakan skincare dengan banyak kandungan yang kuat juga bisa merusak skin barrier, maka dari itu penting untuk menggunakan produk yang bisa memperkuat skin barrier seperti Ceramide, Probiotics, hingga Centella Asitaitca.

(AA)

Translate »