Tips Sukses Intimate Wedding

Mungkin akhir-akhir ini sering kali kita dengar istilah intimate wedding, istilah ini muncul karena banyaknya sepasang kekasih yang melangsungkan pernikahan di tengah pandemi corona. 

Konsep pernikahan intimate menjadi pilihan yang tepat untuk calon pengantin karena tidak diperbolehkan mengundang banyak tamu undangan (seperti yang disarankan pemerintah). Sehingga gelaran pernikahan yang dipilih pun jauh lebih intim, hangat, dan juga sakral.

Menyelenggarakan intimate wedding tentu memiliki tantangannya sendiri karena berbeda dengan konsep pernikahan biasa. Untuk menghindari kesalahan dalam menggelar intimate wedding Anda perlu memasikan momen bahagia ini berjalan sukses.

Berikut tips sukses menggelar intimate wedding di tengah pandemi.

1. Menyusun Daftar Tamu 

image: pixabay

Sesuai dengan namanya, intimate wedding identik dengan jumlah tamu yang intim dan terbatas. Hal itu dikarenakan calon pengantin hanya ingin membagi momen bahagianya pada orang-orang terdekat. Salah satu tantangannya adalah menyeleksi siapa saja yang harus diundang dan tak diundang, jangan lupa buat daftar tamu ya, scarf lover!

Baca juga  Ingin Mengecilkan Perut? Ikuti Gerakan Yoga Ini!

2. Buat Sesuatu yang Istimewa

Image: pixabay

Menggelar pernikahan dengan konsep intimate berarti Anda harus bisa membuatnya lebih istimewa. Misalnya saja pada souvenir atau kartu undangan, Anda bisa kreasikan sendiri sekreatif dan seunik mungkin biar tamu terkesan. Bagaimanapun juga, yang datang ke intimate wedding adalah orang-orang yang terpilih.

3. Gelar Live Streaming

image: pixabay

Untuk beberapa teman dekat yang tidak bisa hadir karena jarak yang jauh maka salah satu solusinya adalah dengan mengadakan live streaming. Saat mengadakan acara virtual ini, pastikan untuk membuat acara yang seru dan komunikatif agar para tamu bisa merasakan sensasi seperti berada di lokasi pernikahan.

Baca juga  Maliq & D’Essentials Tutup Ramadhan Jazz Festival 2022 dalam Nuansa Romantis!

4. Tempat dan Dekorasi

image: pixabay

Baik outdoor ataupun indoor, intimate wedding tidak memerlukan tempat yang luas cukup dengan interior yang minimalis. Menerapkan dekorasi yang tepat untuk pernikahan berskala kecil merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, fokuskan dekorasi pada area-area penting seperti latar akad nikah atau pemberkatan.

5. Menyewa Wedding Planner

image: unsplash

Agar intimate wedding berjalan sukses, Anda perlu bantuan dari tangan-tangan profesional seperti wedding planner. Mereka tentu sudah berpengalaman sebelumnya, jadi mereka tahu apa saja persiapan yang harus dilakukan untuk menggelar intimate wedding.

Itulah beberapa tips sukses untuk menggelar intimate wedding di tengah pandemi. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Semoga persiapan pernikahan kalian berjalan lancar ya, Scarf Lover!

(PR)

Translate »