Tips Agar Pakaian Tetap Wangi Walau Disimpan di Lemari

Saat selesai mencuci, pakaian otomatis akan wangi semerbak sampai Anda tidak sabar akan memakainya. Namun sering kali saat sudah disimpan di dalam lemari, saat akan digunakan wangi tersebut jadi hilang.

Alhasil, Anda perlu menyemprotkan banyak parfum agar pakaian senantiasa wangi seharian.

Melansir Bustle, berikut ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar pakaian tetap wangi meski disimpan lama dalam lemari.

image: pexels

1. Sisipkan kertas tisu yang disemprotkan parfum

Menyemprotkan pakaian dengan parfum memang jalan pintas agar membuat aroma lebih enak, tapi bila digunakan terlalu banyak akan terasa menyengat. Anda bisa menyemprotkan parfum favorit kepada kertas tisu atau bola kapas, tunggu sampai kering dan kemudian letakkan kertas tisu atau kapas tersebut di dalam lemari lalu lapisi dengan pakaian di atasnya. Dijamin, pakaian akan selalu tercium harum!

Baca juga  Rekomendasi Toko Untuk Pecinta Poly Cotton Hijab

2. Gunakan penyegar udara gantung

Anda pasti sering menggunakan penyegar udara di rumah atau di mobil. Anda bisa memanfaatkannya untuk menggunakan di dalam lemari agar bisa menyebarkan aroma harum kepada pakaian. Area kecil seperti lemari tentu akan lebih mudah produk menyebarkan wewangiannya. Jangan lupa dicoba ya, Scarf Lover.

image: pexels

3. Coba pakai bubuk kopi

Selain bisa menyerap bau tidak sedap, bubuk kopi juga bisa membuat area menjadi lebih harum. Caranya dengan mengisi bubuk kopi pada wadah yang memiliki lubang, kemudian simpan di lemari. Isi ulang setiap bulannya agar pakaian selalu harum.

Baca juga  Pleats dan Leather Menjadi tren di 2021-2022

4. Manfaatkan essential oil

Sering menggunakan essential oil yang dicampurkan ke dalam diffuser pada ruang kamar? Coba lakukan pada pakaian. Anda bisa menambahkan 10-20 tetes essential oil pada pembilasan cucian terakhir. Selain pada proses pencucian, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes ke kain yang bersih, lalu masukkan ke pengering bersama sisa pakaian Anda. Terakhir bisa coba dengan melarutkan essential oil dengn air kemudian semprotkan sedikit pada pakaian di lemari selama beberapa kali.

Mudah bukan, Scarf Lover? Pakaian dijamin wangi sampai saatnya akan Anda gunakan! (AA)

Translate »