Suka Makan Pedas? Ternyata Banyak Manfaatnya, Ini Dia!

Apakah scarf lover termasuk penggemar makanan pedas? Ternyata makanan yang pedas tidak cuma enak di lidah saja. Nyatanya banyak manfaat dibalik kelezatannya itu. Menyadur dari Healtline.com, terdapat 5 manfaat utama dari makanan pedas. Penasaran apa saja? Mari simak artikel berikut!

  • Bikin panjang umur

Berdasarkan sebuah studi besar yang dilakukan Harvard and China National Center for Disease Control and Prevention pada 2015 mengungkapkan bahwa makanan pedas bermanfaat untuk umur panjang. Makan makanan pedas 6-7 hari dalam seminggu, bahkan hanya sehari sekali mampu menurunkan angka kematian sebesar 14%.

  • Meningkatkan metabolisme
Baca juga  Kira-kira Seberapa Penting Detoksifikasi Untuk Tubuh? Temukan Jawabannya Di Sini!

Berbagai penelitian menunjukan bahwa rempah-rempah seperti jintan, kayu manis, kunyit, paprika, dan cabai dapat meningkatkan metabolisme dan memperlambat nafsu makan anda. Cocok untuk diet, nih!

  • Melawan peradangan

Senyawa dalam kunyit yaitu curcumin dapat mengurangi peradangan pada tubuh. Dalam pengobatan Ayurveda jahe dan bawang putih telah dipercaya selama berabad-abad untuk mengobati sakit kepala, mual, radang sendi dan gangguan autoimun berkat sifat anti-inflamasinya.

image: pexels
  • Membantu melawan sel kanker

Cabai memiliki komponen aktif yaitu capsaicin yang terbukti dapat memperlambat dan menghancurkan sel kanker. Sebuah penelitian juga menemukan kalau capsaicin menghambat pertumbuhan sel kanker prostat pada tikus dan tidak membiarkan sel sehatnya terluka.

  • Membunuh bakteri
Baca juga  Nita Octobijanthy, Istri Indro Warkop Meninggal Dunia

sifat antioksidan dan antimikroba yang kuat dalam jinten dan kunyit telah terbukti memiliki untuk melawan bakteri berbahaya di dalam tubuh.

Bagaimana scarf lover? Tidak sangka, kan, kalau makan pedas ternyata punya banyak manfaat baik bagi tubuh. Tapi mesti diingat, ya, untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.

(JH)

Translate »