Skinimalism, Tren Kecantikan yang Akan Populer di 2021

Ada berapa banyak rangkaian skincare yang Anda gunakan setiap hari?

Banyak orang menganggap bahwa semakin banyak produk skincare yang digunakan, maka akan semakin bagus pula kulitnya. Terutama bila menggunakan banyak produk dengan bahan aktif. Padahal hal tersebut tidak demikian.

Tidak semua orang memiliki kualitas kulit yang sama. Artinya, ada pula orang yang kulitnya tidak bisa menggunakan terlalu banyak skincare karena cenderung mudah bermasalah. Selain itu, memaksakan terlalu banyak menggunakan skincare justru bisa menjadi bumerang terhadap kulit sendiri lho, Scarf Lover.

Di beberapa kasus, kulit yang terlalu banyak mendapatkan banyak asupan produk bisa jadi lebih rentan iritasi, berjerawat dan kemerahan.

Baca juga  Daftar Brand Kosmetik Bersertifikasi Halal dari MUI

Untuk itu, akhirnya munculah istilah skinimalism. Skinimalism merupakan proses meminimalisasikan penggunaan skincare dan juga makeup agar kulit bisa terlihat lebih bersinar dengan alami.

image: instagram.com/facebyjax/

Anda bisa mengurangi jumlah penggunaan skincare dan makeup yang dirasa tidak terlalu diperlukan dengan cara menggunakan produk yang bisa multifungsi, alhasil Anda tidak harus menggunakan banyak produk dalam sekali pemakaian. Jadi lebih hemat bukan?

Skinimalism mengedepankan tampilan kulit yang lebih sehat tanpa bantuan apapun. Karena seperti yang kita tahu bahwa selama ini kekurangan pada wajah seperti jerawat dan juga bekasnya sangat wajib untuk ditutupi dengan bantuan makeup agar penampilan jadi lebih flawless. Namun tidak dengan skinimalism yang menginginkan Anda bebas berekspresi meski memiliki kekurangan pada wajah.

Baca juga  Cara Memilih Sikat Maskara yang Tepat untuk Hasil Berbeda

“Skinimalisme adalah gerakan untuk merangkul kulit asli Anda tanpa riasan dan lebih sedikit menggunakan produk kecantikan, dan memungkinkan kilau alami bersinar dibandingkan dengan menggunakan riasan tebal yang sering kali mencerminkan standar kecantikan yang tidak realistis,” kata Sejal Shah , MD, FAAD, dokter kulit bersertifikat di New York City.

Tentunya, tren ini sangat membawa banyak manfaat karena dapat menghemat banyak waktu, uang dan juga tenaga. Tidak hanya itu, Anda juga jadi bisa ikut membantu mengurangi sampah.

Scarf Lover tertarik mengikuti tren skinimalism? (AA)

Translate »