Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Perbedaan Hair Fall dan Hair Loss

Rambut merupakan mahkota bagi setiap perempuan, tak jarang mereka juga rutin merawat rambut demi menjaga kesehatan dan juga keindahannya.

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan dari rambut adalah rambut rontok. Banyak perempuan sering khawatir dengan masalah rambut rontok yang parah lama kelamaan akan menimbulkan kebotakan.

Sampai akhirnya pencarian kata kunci ‘Sampo Penumbuh Rambut’ pun meroket di Google meningkat 3,2 kali dibanding tahun sebelumnya.

Rambut rontok terbagi menjadi dua kategori, yakni hair fall dan hair loss. Tahukah Anda perbedaan diantara keduanya?

Senior Education Manager Kérastase Indonesia, Sitoresmi menuturkan perbedaan mendasar dapat dilihat dari bagaimana kerontokan tersebut terjadi.

image: kerastase

“Jika helai rambut lepas pada saat proses keramas, ketika disisir, atau dikeringkan dengan handuk, maka itu termasuk hair fall. Sedangkan, hair loss terjadi apabila helai rambut banyak ditemukan lepas di bantal ketika bangun tidur.” ujarnya.

Baca juga  Berguna Untuk Rambut, Ini Manfaat Minyak Macademia

Hair fall merupakan gabungan antara masalah internal seperti pikiran, stres, perubahan hormol serta pola diet ekstrem, serta masalah eksternal seperti lingkungan yang panas, tinggi polusi serta kebiasaan menata rambut dengan alat styling.

Sedangkan hair loss merupakan hasil dari pengerasan kolagen yang terjadi pada lapisan kulit kepala.

Tentunya semua permasalahan ada jalan keluarnya, seperti masalah yang terkait dengan hair fall, Anda bisa lakukan ini untuk mengatasinya.

1. Atur pola makan

Sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti daging, ikan, kacang-kacangan, sayur dan buah hijau untuk memperkuat akar rambut sehingga mencegah kerontokan. Menambahkan vitamin D, A, B, serta biotin juga boleh agar lebih maksimal.

2. Menghindari stres

Bisa dikatakan bahwa stres adalah akar dari semua masalah. Hindari stres dengan selalu berolahraga, yoga atau melakukan perawatan diri ke salon secara rutin.

Baca juga  Lipstik Rollover Reaction Kolaborasi Dengan Putri Marino

3. Merawat kulit kepala dan batang rambut

Penting juga untuk melakukan perawatan dari luar dengan rutin menggunakan produk yang tepat serta selalu melindungi rambut saat akan menggunakan alat styling.

image: kerastase genesis (all range)

Kérastase punya rangkaian yang pas untuk Anda, yakni dengan nama GENESIS. Rangkaian ini merupakan sebuah pengembangakn teknologi oleh L’Oréal Advanced Research yang ditujukan untuk perawatan hair fall dengan kemampuan mengurangi rambut rontok hingga 84%.

image: kerastase genesis (starter set)

“Hindari hair fall dengan menerapkan tiga langkah termudah. Dimulai dengan keramas, kemudian rawat dan perkuat dengan nutrisi, lalu rawat intensif dengan serum. Mulailah dengan 2 pilihan starter kit seperti Hydra Anti Hair-fall Starter Set dan Nutri Anti Hair-fall Starter Set untuk segera merasakan manfaat GENESIS,” tutup Sitoresmi.

Scarf Lover bisa temukan rangkaian lengkap produk Kérastase GENESIS di salon mitra Kérastase dan juga official store Kérastase Lazada di https://www.lazada.co.id/shop/kerastase-official-store/.

(AA)

Translate »