Rekomendasi Tanaman yang Tahan Saat Musim Hujan

Pada saat pandemi Covid-19 melanda, kegiatan bercocok tanam mulai digemari oleh banyak orang untuk mengisi waktu luang. Bahkan, beberapa tanaman hias pun ikut menjadi tren dan ditaksir dengan harga selangit. 

Kegiatan ini sangat berguna sebagai obat alami menghilangkan stress saat di rumah. Selain itu, hal ini juga bisa dijadikan sebagai hobi baru atau bahkan menjadi ide bisnis yang menguntungkan. 

Namun, saat musim hujan seperti ini ada beberapa tanaman yang tidak bisa berkembang dengan baik karena minimnya cahaya matahari sehingga layu dan mati. Tetapi, ada beberapa tanaman yang justru bernasib sebaliknya. 

Berikut rekomendasi tanaman yang mampu bertahan saat musim hujan.

1. Bougenvill

Image: pixabay

Salah satu tanaman yang tahan di segala cuaca, termasuk saat musim hujan. Tanaman bougenvill sering disebut bunga kertas karena memiliki tekstur kelopak yang tipis seperti kertas. Warna kelopaknya pun bervariasi mulai dari ungu, putih, oren, merah muda, dan kuning. 

Baca juga  Rekomendasi Kedai Gelato Enak Di Jakarta!

2. Kamboja

Image: pixabay

Selain memiliki bunga yang cantik, tumbuhan ini memiliki batang pohon yang unik. Kamboja dapat tumbuh hanya dengan sedikit air di lingkungan yang kering dan panas tetapi, hebatnya kamboja juga bisa tumbuh saat musim hujan. Sangat cocok untuk dekorasi halaman rumah setiap saat. 

3. Kembang sepatu

Image: pixabay

Tanaman ini memiliki bunga berukuran besar yang mudah ditemukan dimana-mana. Kembang sepatu akan tumbuh mekar dengan baik pada saat musim hujan. Tidak hanya cantik, kembang sepatu juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk gondongan dan demam. 

4. Euphorbia

Image: pixabay

Mungkin Anda sudah sering melihat tanaman ini pada halaman rumah orang lain namun tidak mengetahui namanya. Tanaman ini memiliki duri pada batangnya dan menghasilkan getah. Saat musim hujan tiba, tidak perlu khawatir karena bunga ini akan tetap mekar secara bergerombol.

Baca juga  The Best Street Style Looks Spring 2020

5. Calendula

Image: pixabay

Tanaman yang lebih dikenal dengan sebutan marigold ini memiliki bunga berwarna orange atau kuning terang dan akan berbungan beberapa kali dalam setahun. Tanaman ini dapat bertahan hidup pada udara yang lembab dan dingin saat musim hujan.

Nah itulah beberapa rekomendasi tanaman yang tahan saat musim hujan tiba. Yuk, segera koleksi tanaman di atas dengan membeli bibitnya di toko tanaman terdekat. 

Meskipun tahan musim hujan, bukan berarti tanaman-tanaman di atas tidak akan mati, ya Scarf lover. Anda harus tetap merawatnya dan memperhatikannya dengan baik. 

(PR)

Translate »