Intip Tren Kue Ulang Tahun ala Korea, Minimalis nan Manis!

Lagi-lagi negeri gingseng, Korea memperkenalkan sebuah tren. Kali ini bukan makeup atau skincare, melainkan sebuah kue ulang tahun. Kita dapat melihat para selebriti korea sering memamerkan kue ini lewat Instagram. Nah, sekarang banyak toko kue yang bermunculan menjual kue ulang tahun ala Korea ini. Seperti apa bentuknya? Intip di bawah sini!

Image: instagram.com/krav.ery/

Kue ala Korea berbentuk bulat dan lumayan lebih tinggi daripada kue pada umumnya. Kue ini biasanya terbuat dari spongecake lalu ditutup dan dihiasi oleh krim di atasnya. Terkadang ada juga yang dibuat berlayer dan di antara layernya diberikan buah. Lalu, apa sih yang membuatnya berbeda? Yaitu tulisan pada kue dan pengolesan krimnya yang terlihat ngasal tapi aesthetic. Kue model ini tidak terlalu heboh dengan berbagai hiasan, biasanya hanya krim saja dengan sedikit hiasan pemanis seperti buah atau sprinkle. Nah, hal itulah yang membuatnya terlihat minimalis.

Baca juga  Masker Ini Sedang Viral di TikTok, Anda Pilih Mana?
Image: instagram.com/krav.ery/

Tidak hanya tulisan dan krim yang abstrak saja. Anda juga bisa custom gambar, lho! Gambar pada kuenya juga dibuat simple. 

Image: instagram.com/apron.bake/

kue-kue ini biasanya didominasi dengan warna-warna pastel yang lembut. Gradasi warnanya bikin kue ini makin cantik. Rasa kuenya sendiri tidak terlalu manis, kok. Untuk harganya mulai dari 150ribuan saja, tergantung pada diameter kuenya.

Baca juga  Rekomendasi Air Fryer untuk Makanan yang Lebih Sehat

Lucu dan manis banget, kan, model kuenya? bikin pengen cepat-cepat beli sekarang juga! Kue ulang tahun ala korea ini bisa Anda jadikan ide kue ulang tahun untuk orang-orang terkasih. Kira-kira Scarf Lover kepingin kasih kue ulang tahun ala Korea ini ke siapa, nih?

(JH)

Translate »