Bikin Rumah Jadi Aesthetic dengan Kaleng Bekas

Semua kaleng dapat didaur ulang.Tetapi sebelum Anda mendaur ulang perlu dipastikan jenis kalengnya dan cara mendaur ulangnya dengan benar.

Jika tidak mendaur ulang dengan benar, Anda beresiko mencemari seluruh kumpulan bahan. Salah satu jenis kaleng yang dapat di daur ulang kembali adalah kaleng bekas minuman, kaleng cat, kaleng makanan yang biasa Anda gunakan setiap minggu.

Dikutip dari laman theorganisedhousewife.com kaleng bekas dapat membuat rumah Anda terlebih lebih asthetic dengan mendaur ulangnya seperti berikut :

1. Tempat Tanaman

image: theorganisedhousewife.com

Tanaman memang menjadi penyegar mata Anda. Namun, jika tanaman tidak dirawat dan letakkan begitu saja, terkadang membuat rumah menjadi seperti kebun liar yang tak terurus. Untuk Anda yang hobi mengoleksi tanaman, dapat menghias pot tanaman dengan kreasi sendiri menggunakan kaleng bekas yang biasa digunakan. Jadi lebih Aesthetic dan menghemat budget tanpa membeli pot tanamannya .

Baca juga  5 Wisata Air Terjun Curug Dekat Ibu Kota

2. Hiasan Bergantung

image: theorganisedhousewife.com

Hiasan gantung ini sangat cocok Anda letakkan di depan rumah. Apalagi, saat angin tiba. Hiasan gantung akan bergerak seperti lonceng angin. Anda dapat mengkreasikannya dengan warna maupun gantungan.Tanpa harus membeli hiasan rumah yang mahal, kaleng bekas ini dapat mempercantik rumah.

3. Tempat Lilin

image: pexels

Lilin yang biasa kita gunakan sebagai cahaya penerang saat mati lampu atau moment romantis lain akan sangat berbahaya jika di letakkan begitu saja. Daur ulang kaleng bekas Anda menjadi tempat lilin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Scarf Lover.

4. Hiasan Anak

image: theorganisedhousewife.com

Hiasan berbentuk burung hantu ini sangat indah. Anda dapat mengajak anak untuk mengkreasikannya dengan hewan lain kesukaannya. Selain membuat anak berfikir kreatif, hiasan ini juga cocok untuk di letakkan diatas meja belajar Anda agar terlihat lebih elegant dan membuat ia betah duduk lama di meja belajarnya.

Baca juga  4 Rekomendasi Microwave Oven Multifungsi Terbaik

5. Tempat Alat Tulis di Atas Meja

image: theorganisedhousewife.com

Alat tulis terkadang berserakan begitu saja di atas meja atau laci meja kantor Anda. Agar meja kantor terlihat lebih rapih,  Anda dapat membuat tempat alat tulis ini dari kaleng bekas lho. Daripada harus membeli di toko buku dengan harga yang cukup mahal. Lebih baik mendaur ulangnya dari kaleng minuman yang biasa Anda minum sewaktu-waktu.

Itu dia cara bikin rumah jadi lebih aesthetic dengan kaleng bekas. Selamat mencoba Scarf Lover. (TS)

Translate »