5 Rekomendasi Channel Youtube Islami

Saat ini belajar tidak terus melulu menggunakan buku sebagai medianya, sudah banyak orang di luar sana yang menggunakan platform digital sebagai sarana belajar serta hiburan. Salah satunya adalah YouTube, situs web yang memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video ini memiliki tampilan visualisasi yang menarik. 

Sehingga YouTube bisa digunakan sebagai sarana untuk menebar kebaikan, seperti channel YouTube Islami yang semakin diminati oleh orang tua sampai generasi milenial untuk menambah ilmu pengetahuan tentang Islam. 

Berikut 5 rekomendasi channel youtube islami. 

1. Shift Media

image: tangkapan layar youtube shift media

Di channel YouTube ini Anda bisa mendapat nasihat-nasihat islami yang menyejukan hati dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Tak hanya itu, channel ini pun memiliki video durasi pendek yang cocok dijadikan bahan renungan agar bisa menjadi lebih baik. 

Baca juga  Ratusan Staf PBB di Suriah Terjangkit Virus Corona

2. Lampu Islam

image: tangkapan layar youtube lampu islam

Lampu Islam telah memiliki 3,26 juuta subscriber, berisi video pendek Islami yang disampaikan melalui para ulama dan pendakwah ternama. Kajiannya sangat menarik dan inspiratif, sehingga cocok untuk menambah pemahaman Anda tentang banyak hal dari sudut pandang syariat Islam.

3. Al-Bahjah TV

image: tangkapan layar youtube al-bahjah tv

Channel yang dikelola Ustadz Buya Yahya. Beliau adalah pendakwah sekaligus pendiri dari Dawah Development Foundation dan Islamic Boarding School Al-Bahjah di Cirebon. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan seputar Islam yang dijawab oleh Ustadz Buya Yahya, sehingga memudahkan Anda untuk mencari jawaban yang dibutuhkan. 

4. Yufid.TV

image: tangkapan layar youtube yufid tv

Berisi kajian islam sesuai dengan pemahaman Ahlussunnah wal jamaah (shalafus shalih). Video-video ceramah agama Islam yang disajikan pun sangat menarik, bahkan sesekali menampilkan sketsa lucu sehingga tidak akan membosankan. Channel ini juga menyediakan konten inspiratif untuk anak-anak dalam Yufid kids.

Baca juga  Ngampus Seru Bersama Mahasiswa Universitas Indonesia

5. Tafaqquh Video

image: tangkapan layar youtube tafaqquh video

Salah satu channel yang sering menyajikan kaijan tafsir yang membedah ayat suci Alquran untuk membantu Anda memahaminya. Tak hanya berisi kajian, channel ini juga menampilkan sketsa-sketsa lucu yang memberikan banyak pelajaran dan video-video pendek yang mampu menjawab setiap pertanyaan kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran agama islam.

Itulah beberapa rekomendasi channel youtube islami yang bisa Anda jadikan referensi tontonan untuk mengisi waktu luang. Selain bisa menambah wawasan, menonton channel youtube islami juga bisa dapet pahala loh, Scarf Lover.  (PR)

Translate »