5 Jenis Topi yang Bikin Tampilan Hijab Semakin Stylish

Topi tidak hanya berguna sebagai tudung kepala yang melindungi wajah dari sinar matahari ataupun hujan. Saat ini, topi juga bisa dijadikan fashion item untuk membuat penampilan semakin menarik. 

Begitu juga dengan hijabers, tak ada salahnya memadu padankan hijab dengan topi untuk keperluan tertentu atau menjadikannya fashion sehari-hari. 

Seiring berjalannya waktu, jenis dan desain topi pun makin beragam. Mengenakan jenis topi tertentu dapat memberikan kesan feminim, elegan, bahkan sporty

Berikut rekomendasi jenis topi yang cocok dipadu padankan dengan hijab. 

1. Baseball Hat

Image: Instagram @adiva.sela

Topi yang sangat populer bagi semua orang karena bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Sangat nyaman dipakai sehari-hari atau untuk hang out bersama teman. 

Pashmina hijab yang diikat ke belakang akan cocok dipadukan dengan topi baseball ini, serta dapat memberikan kesan kasual dan sporty.

2. Baret 

Image: Instagram @mayarghoniem

Topi ini diadaptasi dari model topi militer, modelnya yang didesain tanpa pinggiran, sehingga langsung menempel di kepla. Topi ini sangat cocok digunakan dengan gaya yang formal dan elegan. 

Padukan baret hat dengan jenis hijab apapun asal tidak terlalu tebal sehingga tidak menumpuk di area kepala. 

3. Floppy Hat

Image: Instagram @adiva.sela

Memberikan kesan santai namun tetap feminim. Topi ini memiliki lingkar yang lebih lebar dan lentur bertujuan untuk melindungi wajah dari sinar matahari. 

Topi ini kerap dihubungkan dengan pulau tropis atau pantai sehingga floppy hat identik dengan summer outfit. Padukan floppy hat dengan dress floral serta pashmina senada, dijamin makin stylish!

4. Bucket Hat

Image: Instagram @adiva.sela

Sesuai dengan namanya, topi ini memiliki bentuk yang mirip seperti bucket atau ember. Pada zaman dahulu bucket hat biasanya digunakan untuk orang yang memancing. Namun, sekarang bucket hat menjadi salah satu sudah menjadi fashion item yang sedang tren. 

Bucket hat yang memberikan kesan santai juga cocok digunakan sehari-hari. Padukan hijab segiempat yang diikat ke belakang dan tambahkan scarf yang cocok dengan outfit akan semakin menarik. 

5. Beanie 

Image: Instagram @adiva.sela

Beanie atau secara umum lebih dikenal dengan sebutan kupluk di Indonesia. Topi ini sangat cocok digunakan ketika musim hujan karena dapat memberikan kehangatan pada kepala, telinga dan penggunanya. 

Kenakan pashmina hijab dengan bahan yang tipis sehingga nyaman jika memakai beanie yang berbahan tebal. Tak lupa juga padukan dengan jaket atau sweater untuk memberikan kesan santai dan sporty.

Gimana Scarf Lover, tertarik memadupadankan hijab dengan topi? Pastikan memilih jenis topi yang sesuai dengan outfit kalian ya, biar terlihat makin stylish! Jangan lupa juga untuk perhatikan lingkar kepala pada topi. 

(PR)