5 Jenis Boots Kekinian, Cocok untuk Musim Hujan!

Tidak hanya busana, ternyata sepatu merupakan salah satu fashion item yang sangat diperhatikan untuk menunjang penampilan agar terlihat fashionable. Kini sudah banyak desain dan jenis sepatu yang beredar di pasaran, termasuk sepatu boots. 

Zaman dahulu sepatu boots hanya digunakan sebagai sepatu militer karena bentuknya yang besar dan kuat. Seiring berjalannya waktu, sepatu boots mulai digunakan oleh banyak orang dan menjadi tren fashion saat ini. 

Selain itu, sepatu boots cocok digunakan untuk kegiatan apapun baik formal ataupun kasual. Tetapi jenis sepatu boots mana yang cocok saat musim hujan?

Berikut rekomendasi 5 jenis boots kekinian untuk menunjang penampilan saat musim hujan.

1. Ankle Boots

Image: Instagram @insignia_shoes

Sesuai dengan namanya, ankle boots memiliki tinggi sampai mata kaki. Salah satu jenis boots yang paling populer karena modelnya yang simpel, sehingga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. 

Baca juga  Paragon Kembali Gelar Paragon Innovation Summit 2.0

Ankle boots dianggap sebagai fashion item yang fleksibel karena mudah dipadu padankan dengan outfit apapun. Baik itu look kasual ataupun formal. 

2. Chelsea Boots

Image: Instagram @tangoshoes_com

Sekias memang chealsea boots hampir mirip dengan ankle boots. Namun jika diperhatikan, desain keduanya berbeda. Chelsea boots lebih ramping pada bagian depan dan memiliki karet pada bagain samping agar lebih praktis saat dikenakan.

Padukan chealsea boots dengan oversized jeans akan memberikan kesan simple namun tetap stylish

3. Ugg Boots

Image: Instagram @ugg

Boots yang berasal dari Australia dan New Zealand ini terbuat dari bahan bulu domba sehingga membuat kaki tetap hangat. Namun, di Indonesia sendiri biasanya ugg boats tidak terbuat dari bulu domba tetapi tetap menggunakan material tebal dan berbahan suede.

Boots ini cocok digunakan saat musim hujan dan sangat pas bagi Anda yang menyukai aktivitas outdoor atau yang senang bertualang.

Baca juga  Awas! Ada Modus Penipuan Kartu Prakerja Lewat Situs Palsu

4. Brogue Boots

Image: Instagram @grensonshoes

Mungkin Anda sering melihat boots ini namun tidak mengetahui namanya, ini adalah brogue boots. Desainya yang klasik lewat detail oxford-like pattern menambah kesan elegan pada boots ini. 

Brogue boots sangat cocok dijadikan referensi untuk Anda yang ingin bergaya bak western. 

5. Peep Toe Boots

Image: Instagram @billinishoes

Berbeda dengan model boots lainnya, model boots ini memperlihatkan ujung jari kaki mampu memberikan kesan feminim ketika dipakai. 

Sangat cocok digunakan untuk acara formal ataupun informal. Coba padukan peep toe boots dengan pakaian kasual Anda agar sisi feminm semakin stand out

Jenis boots mana yang akan menjadi pilihan scarf lover? Jangan sampai salah memilih boots, ya! Yuk lengkapi penampilan Anda saat musim hujan dengan menggunakan sepatu boots. (PR)

Translate »