Tips Agar Kutek Bisa Tahan Lama

Sebagian perempuan akan merasa lebih percaya diri apabila hiasan kukunya atau kutek bisa bertahan lebih lama karena bisa membuatnya terlihat lebih manis dan juga cantik.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa membuat kutek menjadi tidak tahan lama dan patah sehingga membuatnya terlihat tidak menarik. Namun jangan khawatir, tips yang dikutip dari laman Byrdie ini membuat kutek Scarf Lover menjadi lebih tahan lama.

image: pixabay

1. Usahakan agar kuku tetap pendek

Kuku yang panjang memang terlihat indah, akan tetapi memang sangat berisiko untuk patah. Maka dari itu, lebih baik untuk tetap menjaganya dengan ukuran yang pendek agar lebih tahan lama.

Baca juga  Rekomendasi Skincare yang Mengandung Caviar

2. Pilih produk top coat yang baik

Setelah dihias dengan menggunakan kutek, jangan lupa untuk menggunakan top coat. Pilih produk yang berkualitas karena akan menjaga hasil kutek lebih tahan lama. Karena sejatinya, memang fungsi dari top coat itu sendiri adalah membuat kuku jadi lebih kuat dan terlindungi.

3. Rutin mengoleskan kembali top coat

Tidak hanya sampai pada pemilihan top coat saja, namun selanjutnya Anda harus rajin mengoleskannya kembali setiap 2-3 hari. Hal ini bertujuan agar hasil akhir kutek menjadi lebih awet atau tahan lama.

Baca juga  Kalimantan dan Wisatanya Yang Perlu di Explore

4. Manfaatkan sarung tangan

Gunakan sarung tangan saat Anda akan melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci baju atau mencuci piring. Karena kandungan keras dari sabun cuci bisa menyebabkan tangan menjadi kering dan kuku mudah untuk patah.

5. Hindari menggigit kuku

Secara tidak sadar terkadang Anda sering menggigit kuku, lebih baik untuk menguranginya dari sekarang ya, Scarf Lover. Menggigit kuku akan menyebabkan kerusakan pada kuku Anda. Kuku menjadi lemah dan mudah patah sehingga terlihat tidak indah.

(AA)

Translate »