Slugging, Tren Kecantikan yang Bisa Anda Coba

Tren kecantikan dunia memang tidak akan pernah ada habisnya, terutama yang berasal dari Korea. Salah satu yang banyak menyita perhatian adalah slugging. Scarf Lover pernah mendengar istilah yang satu ini?

Mengutip Byrdie, slugging adalah perawatan kulit yang memanfaatkan satu bahan, yakni petrolatum. Salah satu produk yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran adalah Vaseline Petroleum Jelly. Menggunakan kandungan ini untuk wajah bertujuan untuk mencegah hilangnya air transepidermal serta menjaga kelembapan lebih maksimal.

Kunci dari tren slugging adalah penampilan wajah yang lembab dan juga glowing. Tentu hal tersebut menjadi keinginan semua perempuan bukan?

Baca juga  Tips Skincare Harian untuk Pasien Kemoterapi

Kandungan petrolatum disebutkan sangat aman dan bermanfaat untuk kulit. American Academy of Dermatology merekomendasikan petrolatum untuk digunakan pada bayi yang tengah mengalami eksim.

Bagi Scarf Lover yang juga ingin mengikuti tren kecantikan slugging, Anda perlu memasukkan produk petrolatum ke dalam rutinitas skincare sehari-hari menjadi step pelembab. Tak perlu gunakan terlalu banyak, hanya seukuran kacang polong. Usapkan secara merata lalu blend sampai sempurna.

image: pixabay

Dijamin, wajah Anda akan terasa lembab lebih lama dan tentunya tidak ada tanda-tanda kulit kering yang di dapat. Petrolatum sangat cocok untuk kulit kering karena memiliki keseimbangan keratinosit (kulit mati) dan juga lipid yang sangat penting untuk melindungi kulit.

Baca juga  Miliki Kulit Sehat Ala Lily Collins

Lipid adalah “lem” yang menjaga lapisan kulit terluar agar tetap utuh. Tanpa lipid, kulit menjadi terganggu, karena kandungan lipid yang sedikit dapat menyebabkan hilangnya air transepidermal.

Namun perlu diketahui bahwa tekstur petrolatum dikenal sangat padat atau yang lebih dikenal dengan istilah oklusif. Maka dari itu, bagi Scarf Lover yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat perlu hati-hati untuk mencoba produk ini karena dikhawatirkan akan menyumbat pori-pori.

(AA)

Translate »