Rekomendasi Restoran Vegetarian di Jakarta

Mempunyai gaya hidup sehat pasti akan berpengaruh pada pola makan dan jenis makanan yang Anda pilih. Apalagi jika Anda seorang vegetarian. Menjadi vegetarian memang harus memiliki komitmen yang kuat untuk tidak makan-makan seperti daging hewani, dan hanya mengonsumsi asupan makanan nabati saja seperti buah dan sayur-sayuran.

Di Jakarta, ada banyak rekomendasi restoran yang menyajikan makanan vegetarian (vegan food), Scarf Lover dapat mengunjungi dan mencobanya untuk referensi menu vegan yang lebih beragam. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. Burgreens

Image: whiteboardjournal.com

Burgreens merupakan perusahaan makanan berbasis plant-based (nabati) yang menyediakan alternatif daging nabati bercita rasa Asia. selain itu Burgreens juga bekerja sama dengan petani lokal demi menghadirkan makanan nabati yang lezat untuk semua orang. Makanan yang disajikan di Burgreens ini juga sugar-free atau tanpa gula, yang diganti dengan tebu organik atau kurma, lho, Scarf Lover.

Menu-menu yang ditawarkan ada bermacam-macam, seperti vegan Bakso, Chicken Teriyaki Bowl, Beefless Hamburg Steak, dll. Minumannya pun juga menarik dan sehat, seperti Summer Game On, yang mana itu adalah campuran buah nanas, jeruk, dan jahe.

Burgreens Restoran ini terletak dibanyak cabang di Jakarta, seperti Pondok Indah Mall, Pacific Place, Kemang Village, Burgreens Dharmawangsa, Burgreens Lippo Mall.

2. Gokul Resto

Image: manual.co.id

Pasar Baru terkenal sebagai tempat berbagai sajian kuliner yang enak dan murah di Jakarta. Namun, tahu kah Anda bahwa ada restoran vegan bernama Gokul Resto yang terletak di lantai 4 gedung Wijaya Musik, dekat pintu masuk utama Pasar Baru. Restoran ini menyajikan masakan vegetarian India dengan rasa yang kaya dan otentik.

Baca juga  Ini Dia Tips Agar Anda Tidak Overpacking Saat Traveling

Menunya pun unik dan menarik, contohnya ada Vegetarian Mutton Claypot Biryani, di mana hidangan nasi campur disajikan dengan raitha (bumbu India yang terbuat dari yoghurt, dicampur dengan sayuran, buah-buahan, dan rempah). Minumannya juga tidak kalah segar, seperti strawberry milkshake, dan masih banyak lagi. Untuk masalah range harga, berada di bawah Rp.100.000.

2. Dharma Kitchen

Image: dharmakitchen.com

Dharma Kitchen merupakan restoran vegetarian yang sudah melayani masyarakat selama lebih dari 20 tahun. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan pilihan dengan kandungan nutrisi yang baik seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan jenis kacang-kacangan yg banyak mengandung serat. Untuk tiruan daging ayam terbuat dari bahan soya, untuk tiruan daging sapi terbuat dari kaki jamur, dan untuk tiruan seafood menggunakan tepung konyaku. Selain itu juga tidak mengandung gluten alias tanpa gula.

Menu yang disajikan terdiri dari Asian, Indonesian, dan Western yang semuanya adalah vegetarian. Selain itu, Dharma Kitchen ini menyediakan pula paket catering untuk pernikahan, ulang tahun, dan acara-acara lainnya.

Dharma Kitchen ini utamanya terletak di Gedung Dharma Kitchen, Pluit, Jakarta Utara, dan cabangnya ada di Mall Central Park.

4. The Halal Guys

Image: thehalalguys.com

The Halal Guys ini awal mulanya berasal dari New York dimulai pada tahun 1990 dengan tiga pendiri orang Mesir. The Halal Guys ini juga unik, yaitu menampilkan tempat makanannya seperti food truck. The Halal Guys membuka gerai pertamanya di Jakarta, tepatnya di Mall Senayan City lantai 5, pada tahun 2017.

Baca juga  Wardah Luncurkan Formula dan Produk Terbaru dari Rangkaian Kosmetik New Exclusive Series

Tipikal hidangan The Halal Guys ini cukup menarik, yaitu terdiri dari platter dan sandwich. Platter ini merupakan hidangan satu piring alumunium berisi nasi dan sayuran serta potongan ayam suwir dan potongan daging sapi yang diolah seperti kebab. Sedangkan hidangan sandwich, yaitu sajian roti pita dengan topping yang sama seperti platter. Sedangkan untuk sausnya sendiri pun The Halal Guys menyediakan white sauce dan hot sauce. Sebagai vegetarian, Scarf Lover bisa memilih dengan topping sayuran saja ya!

5. Loving Hut

Image: zomato.com

Loving Hut merupakan restoran vegan di Jakarta yang dimulai pada awal tahun 2008 dan saat ini sudah ada di 23 negara, dengan lebih dari 158 cabang restoran yang tersebar di seluruh dunia. Loving Hut dapat ditemukan di Amerika Serikat, Taiwan (Formosa), Jerman, Spanyol, Inggris, Kanada, Panama, Ceko, China, Mongolia, Austria, Perancis, Thailand, Hong Kong, Malaysia, Korea, Jepang, Singapura, Australia, dan tentunya Indonesia.

Menu yang disajikan pun beragam, seperti misalnya menu Indonesian, yaitu Crispy Joy, Nasi Lemak, Nasi Bali Risjtafel, Jakarta Golden Soup (Soto Jakarta). Japanese, seperti Seven Seas Delight. Western, seperti Spaghetti, Potatoe Skin, aneka Salad sayur. Chinese, seperti San Pei Wonder, Savory Roll Treat. Thailand, seperti Tom Yam soup, Thai Fragrant. Vietnamese, seperti Au Lac Pho.

Nah, itu dia Scarf Lover, rekomendasi restoran vegetarian food di Jakarta. Semoga dapat menjadi referensi baru untuk Anda, ya! (AR)

Translate »