Mood Swing? Atasi Dengan 5 Makanan Ini!

Suasana hati setiap orang tentunya berbeda. Adakalanya kita merasa senang, sedih dan tidak jarang mengalami perubahan suasana hati yang begitu cepat atau yang lebih dikenal dengan nama mood swing.

Dilansir Healthline perubahan suasana hati dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti stres, lingkungan, kurang tidur, genetika, gangguan suasana hati, dan kekurangan nutrisi.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa makanan tertentu telah terbukti dapat memperbaiki suasana hati yang sedang kacau. Berikut 5 makanan yang dapat meningkatkan mood.

1. Coklat

image: pixabay

Salah satu makanan yang disukai semua kalangan karena rasa, tekstur, dan aromanya yang menyenangkan dapat memperbiki suasana hati. Selain itu, cokelat mengandung senyawa teobromina yang berpengaruh pada kestabilan emosi.

Baca juga  5 Tips Praktis Menabung untuk Traveling

2. Makanan fermentasi

image: pixabay

Makanan fermentasi, yang meliputi kimchi, yogurt, kefir, kombucha, dan sauerkraut, dapat meningkatkan kesehatan usus dan suasana hati.

3. Pisang

image: pixabay

Buah tropis yang kaya akan vitamin B6 ini dapat membantu mengatur senyawa neurotransmiter seperti hormon dopamin dan hormon serotonin yang berfungsi untuk mengendalikan emosi. Selain itu juga buah pisang merupakan sumber prebiotik yang baik untuk meningkatkan suasana hati. Menarik ya, Scarf Lover?

Baca juga  Zaura Models Academy Kembali Gelar Acara Graduation Day

4. Kopi

image: pixabay

Kopi merupakan salah satu minuman paling populer di dunia dan dapat juga membuat Anda sedikit lebih bahagia. Kafein yang terkandung di dalam kopi dipercaya dapat memberikan pengaruh baik pada suasana hati.

5. Es krim

image: pixabay

Makanan yang terakhir ini tentu semua orang menyukainya. Kandungan thrombonin yang terdapat di dalam es krim merupakan hormon kebahagiaan dan membantu dalam mengurangi tingkat stres dalam tubuh.

Ternyata beberapa makanan di atas bisa membuat suasana hati menjadi lebih bai, Gimana Scarf Lover, tertarik untuk mencobanya? (PR)

Translate »