Mengenal Jenis Vegetarian, Sudah Tahu Belum?

Vegetarian merupakan sebutan bagi orang yang memilih untuk tidak memakan daging, melainkan mengonsumsi sayuran dan hasil tumbuhan.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, pengertian vegetarian kini jadi semakin luas, jenisnya pun beragam.

Tahukah Anda ternyata seorang vegetarian boleh memakan daging? Mari simak jenis-jenis vegetarian berikut.

1. Vegan

image: pixabay

Hanya mengonsumsi sayuran dan hasil dari tumbuhan. Tidak memakan makanan yang berasal dari hewan, produk susu ataupun olahannya.

2. Lacto Vegetarian

image: freepik

Tidak makan daging hewan seperti daging unggas atau seafood. Tetapi diperbolehkan mengonsumsi produk susu dan olahannya seperti, keju dan yoghurt.

Baca juga  Perhatikan! Ini Tanda Pelembap Anda Tidak Bekerja dengan Baik

3. Ovo Vegetarian

image: pixabay

Boleh mengonsumsi telur, tetapi tidak memakan daging hewan seperti daging unggas atau seafood dan produk susu maupun olahannya.

4. Lacto-ovo Vegetarian

image: freepik

Jenis vegetarian yang diperbolehkan mengonsumsi produk susu beserta olahannya dan telur. Tetapi tidak boleh memakan daging hewan seperti daging uanggas atau seafood.

5. Pescatarian

image: pixabay

Boleh mengonsumsi daging hewan tetapi hanya sebatas seafood saja. Tidak boleh memakan daging unggas beserta produk olahannya.

6. Pollotarian

Image: pixabay

Jenis vegetarian yang mirip dengan Pescatarian, boleh megonsumsi daging tetapi hanya sebatas daging unggas. Tidak boleh makan seafood, telur, produk susu dan olahannya.

Baca juga  Ketahui Gejala Sinus Dan Cara Mengobatinya

7. Flexitarian

image: freepik

Sering disebut sebagai semi-vegetarian karena memiliki pola makan yang fleksibel. Orang yang menjadikan diet nabati sebagai menu utama, namun terkadang masih menambahkan daging atau produk hewani lainnya.

Wah, ada banyak sekali jenisnya ya, Scarf Lover. Kalau Anda tertarik untuk menjadi vegetarian mungkin bisa mencoba salah satu jenis yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan tubuh. Terlepas dari jenis apapun yang diterapkan, vegetarian dapat memberikan manfaat yang baik terhadap kesehatan dan lingkungan. (PR)

Translate »